07:00 . Ibu Hamil Harus Tahu, Kondisi Silent Killer Ini Bisa Sebabkan Komplikasi Kehamilan   |   19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, PAC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resep Pisang Krispi Nikmat Ala Mila Arinda

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 July 2021 16:00

Resep Pisang Krispi Nikmat Ala Mila Arinda

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sudah menjadi rahasia umum kalau pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rasa yang manis dan lembut membuat pisang menjadi pilihan untuk mengganjal perut bahkan menjadi makanan pencuci mulut.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam buah pisang seperti karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, serat, dan lain-lain. Selain bisa dimakan langsung, ternyata buah pisang banyak di kreasikan menjadi olahan cemilan yang unik dan menarik, salah satunya pisang krispi.

Salah satu warga Baureno Bojonegoro, Mila Arinda mengaku selama pandemi Covid-19 lebih banyak mengkonsumsi buah pisang. Banyak kreasi yang ia buat dengan buah pisang. Namun kali ini dirinya gemar mengolah pisang krispi yang ia kasih selai ataupun makan dengan berbagai rasa.

"Kalau saya sendiri suka yang gurih, jadi saya suka makan pisang krispi rasa original, ada keluarga saya juga suka kadang saya tambahkan rasa coklat," ujarnya.

Alumnus Politeknik Negeri Jakarta tersebut gemar mengolah makanan. Kali ini dirinya membagikan tips cara mengolah buah pisang menjadi pisang krispi dengan cita rasa yang nikmat.

"Banyak masyarakat, mulai dari remaja, orang tua bahkan anak-anak yang saat ini lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, nah ini saya kasih resep camilan untuk kalian hidangkan bersama keluarga kalian di rumah," pungkasnya. [uul/ito]

Berikut bahan dan cara yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan pisang krispi yang nikmat dan anti gagal :

Siapkan bahan:
- 10 buah pisang kepok, belah jadi 2 tidak putus
- 5 sdm terigu
- 1 sdm tepung beras
- 1/4 sdt vanilli bubuk
- 1 sdm gula pasir
- Sejumput garam
- Air secukupnya
- Tepung panir secukupnya

Cara membuat:
- Campur semua bahan kering, seperti terigu, tepung beras, vanili bubuk, gula pasir, dan garam. Kemudian, tambahkan air secukupnya sampai dengan kekentalan yang pas. Jangan lupa cicipi sedikit untuk mengetes rasanya.
- Celupkan pisang ke bahan pencelup yang sudah dibuat, lalu gulingkan ke tepung panir hingga merata.
- Panaskan minyak hingga benar-benar panas, namun dengan api sedang.
- Goreng di minyak panas sampai matang dan kuning ke emasan, jangan lupa di balik agar tidak gosong.
- Terakhir angkat dan sajikan. Pisang krispi tepung panir siap dinikmati.

Tag : pisang, crispi, bojonegoro, baureno



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat