19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resep Pisang Krispi Nikmat Ala Mila Arinda

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 July 2021 16:00

Resep Pisang Krispi Nikmat Ala Mila Arinda

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sudah menjadi rahasia umum kalau pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rasa yang manis dan lembut membuat pisang menjadi pilihan untuk mengganjal perut bahkan menjadi makanan pencuci mulut.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam buah pisang seperti karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, serat, dan lain-lain. Selain bisa dimakan langsung, ternyata buah pisang banyak di kreasikan menjadi olahan cemilan yang unik dan menarik, salah satunya pisang krispi.

Salah satu warga Baureno Bojonegoro, Mila Arinda mengaku selama pandemi Covid-19 lebih banyak mengkonsumsi buah pisang. Banyak kreasi yang ia buat dengan buah pisang. Namun kali ini dirinya gemar mengolah pisang krispi yang ia kasih selai ataupun makan dengan berbagai rasa.

"Kalau saya sendiri suka yang gurih, jadi saya suka makan pisang krispi rasa original, ada keluarga saya juga suka kadang saya tambahkan rasa coklat," ujarnya.

Alumnus Politeknik Negeri Jakarta tersebut gemar mengolah makanan. Kali ini dirinya membagikan tips cara mengolah buah pisang menjadi pisang krispi dengan cita rasa yang nikmat.

"Banyak masyarakat, mulai dari remaja, orang tua bahkan anak-anak yang saat ini lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, nah ini saya kasih resep camilan untuk kalian hidangkan bersama keluarga kalian di rumah," pungkasnya. [uul/ito]

Berikut bahan dan cara yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan pisang krispi yang nikmat dan anti gagal :

Siapkan bahan:
- 10 buah pisang kepok, belah jadi 2 tidak putus
- 5 sdm terigu
- 1 sdm tepung beras
- 1/4 sdt vanilli bubuk
- 1 sdm gula pasir
- Sejumput garam
- Air secukupnya
- Tepung panir secukupnya

Cara membuat:
- Campur semua bahan kering, seperti terigu, tepung beras, vanili bubuk, gula pasir, dan garam. Kemudian, tambahkan air secukupnya sampai dengan kekentalan yang pas. Jangan lupa cicipi sedikit untuk mengetes rasanya.
- Celupkan pisang ke bahan pencelup yang sudah dibuat, lalu gulingkan ke tepung panir hingga merata.
- Panaskan minyak hingga benar-benar panas, namun dengan api sedang.
- Goreng di minyak panas sampai matang dan kuning ke emasan, jangan lupa di balik agar tidak gosong.
- Terakhir angkat dan sajikan. Pisang krispi tepung panir siap dinikmati.

Tag : pisang, crispi, bojonegoro, baureno



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat