Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Bulan, 704 Warga Bojonegoro Terdaftar Sebagai Pencari Kerja di Disperinaker

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 July 2021 14:00

6 Bulan, 704 Warga Bojonegoro Terdaftar Sebagai Pencari Kerja di Disperinaker Ilustrasi: .net

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di tengah Pandemi Covid-19, sejak awal Januari 2021 hingga 30 Juni 2021 tercatat 704 warga Bojonegoro terdaftar sebagai pencari kerja di kartu AK-1 di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disperinaker Bojonegoro, Slamet menjelaskan,  manfaat kartu AK-1 sendiri apabila data pencari kerja telah terdaftar di Disperinaker.  Apabila ada perusahaan yang akan melakukan rekruitmen dan perusahaan tersebut meminta data warga Bojonegoro, maka data pencari kerja yang telah membuat kartu AK-1 akan direkomendasi ke perusahaan tersebut sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Adapun cara penggunaan kartu AK-1 sendiri nantinya digunakan pada saat melamar pekerjaan di suatu Perusahaan dan dilampirkan di dalam berkas lamaran yang akan dituju.

"Tentunya bermanfaat sekali dan membantu para pencari kerja di Bojonegoro yang sedang membutuhkan lowongan bahkan sesuai kompetensi yang dibutuhkan masyarakat," tegas Slamet.

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Disperinaker Bojonegoro tetap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Bojonegoro yang akan mengajukan permohonan kartu AK-1. Namun beralih melalui sistem online pada laman http://gg.gg/pendaftaranAK-1.

"Diberlakukan online sejak 12 Juli, saat ini sedang tahap sosialisasi kepada masyarakat Bojonegoro," ucapnya.

Meskipun di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, kantor Disperinaker Bojonegoro juga masih membuka pelayanan kepada masyarakat yang akan mengambil kartu AK-1 atau pencari kerja. Dengan syarat membawa identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan foto 3x4 sebanyak 2 lembar.

"Rata-rata setiap harinya terdapat 5-10 orang pencari kerja dan kami membuka pelayanan sejak pukul 07.30 hingga 15.30 WIB," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : kartu, ak1, disperinaker, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini