Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Idul Adha PBNU Imbau untuk di Rumah dan Tidak Mudik

blokbojonegoro.com | Monday, 19 July 2021 13:00

Sambut Idul Adha PBNU Imbau untuk di Rumah dan Tidak Mudik

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) tengah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriah. Dalam surat tersebut, mengimbau kepada seluruh umat Islam sekaligus warga Nahdatul Ulama untuk melaksanakan Idul Adha di rumah masing-masing.

Imbauan ini dikeluarkan mengingat penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, sekaligus diterbitkannya SE pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali sejak 3 Juli 2021.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta terus meningkatkan doa dan memohon kepada Allah SWT agar Pandemi segera teratasi," tulis Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.

Tidak hanya mengimbau pelaksanaan Idul Adha di rumah masing-masing, dalam SE tersebut PBNU juga meminta umat Islam dan warga Nadhatul Ulama tidak bepergian selama perayaan Idul Adha 2021 berlangsung. "Selama PPKM Darurat dalam menyambut Idul Adha diimbau tidak pulang kampung/bepergian," ucapnya.

Surat Edaran tersebut diteruskan langsung kepada Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama se-Indonesia, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama se-Indonesia, Pimpinan Lembaga dan Badan Otonom Nahdatul Ulama. Asosiasi Pesantren dibawah naungan RMI Nahdatul Ulama serta seluruh warga Nadhliyin se-Indonesia. [liz/ito]

Tag : nu, pbbnu, idul, adha, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini