19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |   12:00 . Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa   |  
Mon, 06 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha di Rumah Dinas dan Serahkan 3 Ekor Sapi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 July 2021 12:00

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha di Rumah Dinas dan Serahkan 3 Ekor Sapi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pagi hari begitu takbir berkumandang, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melaksanakan salat Ied di halaman rumah dinas Bupati Bojonegoro, didampingi Suami tercinta. Dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bojonegoro, Sahari, anggota staf rumah dinas dan ajudan, Selasa, (20/7/2021).

Meski tak seperti tahun-tahun sebelumnya,  pelaksanaan salat Idul Adha di halaman rumah dinas Bupati kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, terbatas dan sederhana. Namun tidak mengurangi esensi sebuah perayaan besar bagi umat Islam di penjuru dunia, serta di tengah meningkatnya Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

"salat Ied terbatas dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Darussalam K.H Mansur," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Lebih lanjut, esensi dari Idul Adha yakni berupa keteladanan Nabi Ibrahim saat mengorbankan putranya Ismail.Yang mana memiliki makna pengorbanan, ketaatan pada Allah SWT dan orang tua Ismail (Nabi brahim As.)

Oleh karena itu, momentum Idul Adha yang berada dalam situasi Pandemi Covid-19,  hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban. Namun justru memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang dimiliki.

"Kali ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena Pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat," imbuhnya.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro turut menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi yang diserahkan masing-masing satu ekor di Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Bojonegoro, Pondok Pesantren  Al-Mustofa yang berada di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu dan Pondok Pesantren  As-syafi'iyah, Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. "Pemkab Bojonegoro tahun ini menyerahkan tiga ekor sapi kurban di tiga Masjid,"pungkasnya.

Usai melaksanakan salat Ied, Bupati Bojonegoro bersama suami mengayuh sepeda gunung sembari berolah raga pagi dan beranjak menuju kediaman yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Bojonegoro untuk sarapan pagi. [liz/ito]

Tag : salat, ied, bupati, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more