08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha di Rumah Dinas dan Serahkan 3 Ekor Sapi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 July 2021 12:00

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha di Rumah Dinas dan Serahkan 3 Ekor Sapi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pagi hari begitu takbir berkumandang, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melaksanakan salat Ied di halaman rumah dinas Bupati Bojonegoro, didampingi Suami tercinta. Dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bojonegoro, Sahari, anggota staf rumah dinas dan ajudan, Selasa, (20/7/2021).

Meski tak seperti tahun-tahun sebelumnya,  pelaksanaan salat Idul Adha di halaman rumah dinas Bupati kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, terbatas dan sederhana. Namun tidak mengurangi esensi sebuah perayaan besar bagi umat Islam di penjuru dunia, serta di tengah meningkatnya Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

"salat Ied terbatas dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Darussalam K.H Mansur," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Lebih lanjut, esensi dari Idul Adha yakni berupa keteladanan Nabi Ibrahim saat mengorbankan putranya Ismail.Yang mana memiliki makna pengorbanan, ketaatan pada Allah SWT dan orang tua Ismail (Nabi brahim As.)

Oleh karena itu, momentum Idul Adha yang berada dalam situasi Pandemi Covid-19,  hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban. Namun justru memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang dimiliki.

"Kali ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena Pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat," imbuhnya.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro turut menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi yang diserahkan masing-masing satu ekor di Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Bojonegoro, Pondok Pesantren  Al-Mustofa yang berada di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu dan Pondok Pesantren  As-syafi'iyah, Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. "Pemkab Bojonegoro tahun ini menyerahkan tiga ekor sapi kurban di tiga Masjid,"pungkasnya.

Usai melaksanakan salat Ied, Bupati Bojonegoro bersama suami mengayuh sepeda gunung sembari berolah raga pagi dan beranjak menuju kediaman yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Bojonegoro untuk sarapan pagi. [liz/ito]

Tag : salat, ied, bupati, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat