Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Datangi Rumah Terdampak Covid-19, Polres Distribusikan Daging Kurban

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 July 2021 18:00

Datangi Rumah Terdampak Covid-19, Polres Distribusikan Daging Kurban

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Demi menghindari kerumunan dan mengantisipasi klaster penularan Covid-19, Polres Bojonegoro mendistribusikan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha dengan mendatangi langsung rumah masyarakat yang terdampak Covid-19. Sekaligus memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat pemberlakukan PPKM darurat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengungkapkan, pendistribusian daging hewan kurban yang disembelih Polres Bojonegoro, lewat Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Namun ada beberapa paket daging kurban yang disalurkan langsung petugas dari Polres Bojonegoro.

"Masih dalam situasi Pandemi Covid-19, penyaluran daging kurban Polres Bojonegoro diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui door to door (datangi rumah langsung) untuk menghindari kerumunan," ungkapnya, Selasa (20/7/2021).

Dari beberapa ekor hewan kurban yang disembelih lanjut Kapolres Pandia, terkumpul 2.500 paket daging kurban yang didistribusikan kepada masyarakat. Keterlibatan Babinkamtibmas Polsek jajaran sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Covid-19 seperti peluru yang masih berdesingan di sekitar kita. Peluru ini tidak mengenal pangkat, usia jabatan, latar belakang kita, kalau kita lengah, kita kena," sebutnya di sela-sela pemberangkatan paket daging kurban.

Ditambahkan, siapa pun bisa terkena virus Corona ini kalau lengah, tapi selama kita patuh prokes kita akan selamat. Oleh karena itu, mari kita juga melaksanakan Prokes baik di dalam rumah, maupun dimana kita berada. "Saat ini PPKM itu dilaksanakan dalam rangka mengatur ini, menyelamatkan masyarakat," imbuhnya didampingi pejabat utama Polres Bojonegoro.

Tak lupa Kapolres selalu berpesan kepada anggotanya dan seluruh masyarakat Bojonegoro, untuk menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [zid/lis]

 

Tag : Kurban, idul adha, polisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini