17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Maspero Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 July 2021 17:00

Maspero Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Reporter: M. Nur Muharrom
 
blokBojonegoro.com - Setahun lebih wabah Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Hal ini membuat beberapa warga yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Bojonegoro (Maspero) membuat gerakan sosial bagi warga Bojonegoro, salah satunya dengan cara membagikan nasi bungkus bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19, Kamis (24/7/2021). 
 
"Hari ini kami bagikan 100 bungkus nasi kepada tukang becak dan tukang ojek di seputaran Kota Bojonegoro," tutur Anggota Maspero, Erwin.
 
Diceritakan Erwin, Maspero sendiri merupakan kumpulan beberapa warga yang memiliki kesamaan hobi yakni berolahraga, dalam hal ini yang dimaksud bulutangkis. Dikarenakan terjadi Pandemi Covid-19, aktivitas olahraga yang sering dilakukan terhenti atau ditiadakan sementara waktu. 
 
"Dari beberapa warga yang biasanya rutin bermain bulutangkis membuat suatu gerakan sosial yang diberi nama Maspero. Tujuannya ingin berbagi dan meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Bojonegoro," ucap Erwin yang juga seorang ASN di salah satu OPD di Bojonegoro ini.
 
Kegiatan sosial yang telah dimulai sejak bulan Maret 2020 ini rutin dilakukan setiap hari kamis dengan membagikan 100 nasi bungkus. Selain membagikan nasi bungkus, Maspero juga memberikan bantuan kepada sejumlah anak-anak yatim dan piatu yang berada di panti asuhan. 
 
"Bantuan tersebut diwujudkan berupa sembako dan uang jajan harian kepada anak-anak panti asuhan. Dengan harapan warga yang terdampak bisa terbantu saat Pandemi," tandasnya.

Salah satu abang becak yang dapat bantuan nasi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Maspero. Paling tidak bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan sekali makan mereka saat apa-apa serba susah akibat pandemi covid-19, termasuk adanya PPKM Darurat yang membuat masyarakat jarang keluar rumah.

"Alhmdulillah dapat nasi jadi tidak usah beli makan, uang makan bisa dibawa pulang untuk keluarga di rumah, semoga semakin banyak kelompok yang membuat gerakan seperti ini, apalagi sekarang jarang yang membutuhkan jasa becak akibat adanya PPKM pandemi covid-19," kata Pak No. [ito]

 

 

Tag : maspero, bojonegoro, pandemi, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat