Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemasangan PJU di Kabupaten Bojonegoro Capai 53 Persen

blokbojonegoro.com | Friday, 23 July 2021 19:00

Pemasangan PJU di Kabupaten Bojonegoro Capai 53 Persen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jalan protokol maupun poros yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro kini makin terang benderang. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berupaya menambah jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga di jalan poros kecamatan. 

Perlu diketahui, penerangan jalan sendiri merupakan salah satu dari 17 program unggulan yang diinisiasi oleh Pemkab Bojonegoro. Berdasarkan data terkini, hingga Juli 2021 sebanyak 884 titik lampu PJU sudah terealisasi.  

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Yuli Agus Aniruf mengatakan, pemasangan PJU sesuai dengan SK. Jalan yang telah diterbitkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah untuk melakukan cover area atau jalan yang sudah di rigid beton. Selain demi kenyamanan warga, keamanan bagi para pengguna jalan juga lebih terjamin.

"Saat ini yang sudah dirintis di Jalan Watujago, Ngelo, Kecamatan Margomulyo atau sudah 4 kilometer lebih. Rencana kedepan memang akan dianggarkan kembali," tegasnya.

Lebih lanjut, untuk tahun ini total keseluruhan target yang harus dicapai yakni sebesar 60 persen. Pemasangan PJU sendiri di tahun 2021 telah mencapai sekitar 52 hingga 53 persen atau tercatat 884 titik lampu PJU dari 1.100 titik. 

Sedangkan, kebutuhan lampu di 2020 mencapai 22.637 titik dengan realisasi sebanyak 13.095 titik. "Jika tahun ini ada ruas jalan yang di rigid otomatis target akan melebar lagi," imbuhnya. 

Ia berharap, dengan jumlah kebutuhan PJU di poros Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, nantinya dapat tertuntaskan di tahun 2021 yakni antara 60 hingga 62 persen terealisasikan. "Harapan kami antara jumlah kebutuhan dan yang terealisasi ini seimbang sehingga dapat tertuntaskan menuju Bojonegoro terang," harapnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Pemasangan, lampu, JPU



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini