Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sahabat Pertamina Bantu Warga Peduli Kesehatan Hingga Tanggap Atasi Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 July 2021 17:00

Sahabat Pertamina Bantu Warga Peduli Kesehatan Hingga Tanggap Atasi Covid-19

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Sukowati Field melalui program Sahabat Pertamina menjadi sarana untuk membantu masyarakat Desa Ngampel, Kecamatan Sukowati, Kabupaten Bojonegoro. Di antara wujud programnya adalah memberi pertolongan pertama pada warga yang membutuhkan, salah satunya ketika ada kecelakaan, Sabtu (24/7/2021). 

"Tim Sahabat Pertamina membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan di sekitar sini, tak hanya itu kita juga juga antarkan korban ke rumah sakit terdekat," kata Sahabat Pertamina, Galuh.

Galuh menambahkan, layanan tersebut merupakan salah satu yang bisa dimanfaatkan dengan keberadaan Tim Sahabat Pertamina yang siaga 24 jam di 6 desa mitra Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Selain itu, adanya tim kesehatan dan tersedianya mobil layanan kesehatan guna membantu warga desa yang membutuhkan bantuan armada untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat dengan keperluan persalinan kelahiran, rawat jalan, kontrol ke dokter maupun keperluan kesehatan lainnya yang didampingi oleh perawat jaga dari Tim Sahabat Pertamina.

Adapun selama pandemi seperti saat ini, Tim Sahabat Pertamina juga membantu memberikan penyuluhan terkait Covid-19, membantu mensukseskan Kampung Tangguh Semeru di Desa Campurrejo dan membantu pelaksanaan vaksinasi di desa Ngampel hingga Desa Sambiroto. Selain itu juga membantu mengantar masyarakat yang terindikasi Covid-19 untuk lakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga melakukan isolasi mandiri. 

"Kita juga fokus lakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, pertolongan pertama untuk masalah pernafasan berupa oksigen dan tabung nya serta cek tekanan darah," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Pertamina, sahabat , Program



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini