19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |   10:00 . Warga Trauma, Penyebrangan Gemblo Tutup   |   09:00 . Kondisi Terkini Jembatan KaRe Pasca Tragedi Memilukan   |   08:00 . Tinggal 2 Sambungan, Jembatan Kanor-Rengel Dikebut   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, Begini Tanda Anak Stres Hingga Alami Gangguan Kesehatan Mental   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bekali Skill Kepengurusan dan Administrasi, UNU Sunan Giri Bojonegoro Selenggarakan Diklat

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 July 2021 14:00

Bekali Skill Kepengurusan dan Administrasi, UNU Sunan Giri Bojonegoro Selenggarakan Diklat

Pengirim: Fadhilatun Ni’mah*

blokBojonegoro.com - UNU Sunan Giri Bojonegoro, menggelar diklat Kepengurusan dan Administrasi, Kamis (29/7/2021). Diklat yang ditujukan bagi seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), bertujuan menambah wawasan kepemimpinan serta administrasi organisasi.

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubhanul Wathon, dan dilanjutkan Sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana Thofa Mustaqim, Ketua HMP PGMI M. Iqbal TR, dan yang terakhir Ketua Prodi PGMI M. Romadlon Habibullah, M.Pd.I.

"Saya sangat berharap besar pada HMP PGMI periode ini (2021) agar mampu menjadi penggerak dari Prodi PGMI,” tutur Pak Roma.

Sesuai tema yang diangkat yaitu, 'Menumbuhkan Jiwa Pemimpin yang Berintegritas, Loyalitas, dan Solidaritas', Materi yang dibahas tentunya juga tidak jauh dari hal itu, dengan menggandeng dua pemateri hebat, pemateri pertama Zumrotus Sa’diyah, M.Pd.I. yang menjelaskan tentang Administrasi Organisasi, dan Pemateri kedua, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) Ikhwanul Muslim yang mendeskripsikan tentang tips dan trik Manajemen kepemimpinan.

Bu Zum mengatakan, bahwa dalam berorganisasi itu bukan mencari apa yang bisa kita dapatkan, namun apa yang bisa kita berikan kepada organisasi tersebut (HMP PGMI).

“Organisasi adalah seni dimana kita bisa mengenalinya dan memeluknya untuk mengibarkan benderanya, bukan organisasi yang kehilangan kita namun kita yang kehilangan mereka bila kita raib menjauh darinya,” pungkasnya.

Leadership atau jiwa kepemimpinan memang sepatutnya dimiliki oleh setiap orang. Diawali dari memimpin pribadinya sendiri dan bisa dikembangkan dalam kepemimpinan di suatu organisasi. Contohnya seperti yang diterapkan HMP PGMI ini untuk membekali para anggotanya.

Ketua Umum IMPI, Ikhwan menuturkan, bahwa tim yang bagus dan tahu yang pingin kita lakukan, salah satu dari kita bisa kalahkan sepuluh orang dari tim pesaing kita. Jadi, menganggap bahwa HMP tetangga kita sebagai saingan untuk membuat perubahan ke arah yang lebih positif.

“Tidak ada pemimpin yang sempurna kecuali baginda Rosul, kita hanya bisa berusaha, selebihnya kembalikan kepada sang Maha Pencipta, berusaha meminimalisir kekurangan itu adalah kuncinya,” pungkas Mas Ikhwan.


*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : unu, sunan, giri, bojonegoro, hmp, pgmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more