07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melalui PPL, Unugiri Bojonegoro Bertekad Cetak Pendidik Profesional

blokbojonegoro.com | Monday, 02 August 2021 18:00

Melalui PPL, Unugiri Bojonegoro Bertekad Cetak Pendidik Profesional

Pengirim: Firda Rizka R.W.

blokBojonegoro.com - Era Merdeka Belajar membawa pengaruh secara signifikan pada bidang pendidikan. Peserta didik diharapkan mampu mengeksplor dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Proses pendidikan yang dapat berjalan dimanapun dan kapanpun memberikan keluasan pada seorang insan untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat. Salah satu hal yang paling penting dalam dunia pendidikan saat ini adalah mengembangkan soft skill dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu agenda Kampus UNU Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa yang bermutu. 

Selain belajar dan memahami teori-teori pendidikan, mahasiswa juga dituntut mampu mengimplementasikan serta memberikan inovasi secara nyata pada dunia pendidikan. Karena itu, Senin (02/08/2021) PPL Kampus Aswaja program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro resmi dibuka. PPL Kelompok II yang terdiri dari delapan orang mahasiswa tersebut dapat melaksanakan praktik mengajar mulai 02 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

“Para mahasiswa UNU Sunan Giri Bojonegoro ini masih dalam proses penguatan jati diri. Oleh karena itu, kami mohon bantuan dari bapak dan ibu guru pamong agar membimbing mahasiswa menjadi calon pendidik yang baik dan professional,” ungkap DPL Kelompok II, Firda Zakiyatur Rofi’ah, M.Pd.I. 

Dosen PGMI yang akrab disapa bu Firda ini juga berharap bahwa mahasiswa dapat mengembangkan proses pembelajaran di kelas, sesuai dengan teori yang telah dipelajari selama ini.

Hal tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro. “Selamat datang mahasiswa PPL UNU Sunan Giri Bojonegoro. Semoga dapat menimba ilmu dan pengalaman mengajar di MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro,” ungkap Kepala MINU Unggulan Sukorejo, Ustadzah Diah.

Pihak MINU berharap, mahasiswa dapat mencipakan inovasi pembelajaran, serta meningkatkan semangat belajar peserta didik ditengah masa darurat pandemi Covid-19. “Alhamdulilllah, perlu diketahui bahwa mayoritas pengajar MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro yang kompeten dan berkualitas ini merupakan alumni dari UNU Sunan Giri Bojonegoro yang dulunya IAI dan STAI. Jadi, kualitasnya sudah terbukti nyata,” pungkasnya. [lis]

 

 

Tag : Unugiri, pendidik, profesional, ppl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat