19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melalui PPL, Unugiri Bojonegoro Bertekad Cetak Pendidik Profesional

blokbojonegoro.com | Monday, 02 August 2021 18:00

Melalui PPL, Unugiri Bojonegoro Bertekad Cetak Pendidik Profesional

Pengirim: Firda Rizka R.W.

blokBojonegoro.com - Era Merdeka Belajar membawa pengaruh secara signifikan pada bidang pendidikan. Peserta didik diharapkan mampu mengeksplor dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Proses pendidikan yang dapat berjalan dimanapun dan kapanpun memberikan keluasan pada seorang insan untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat. Salah satu hal yang paling penting dalam dunia pendidikan saat ini adalah mengembangkan soft skill dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu agenda Kampus UNU Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa yang bermutu. 

Selain belajar dan memahami teori-teori pendidikan, mahasiswa juga dituntut mampu mengimplementasikan serta memberikan inovasi secara nyata pada dunia pendidikan. Karena itu, Senin (02/08/2021) PPL Kampus Aswaja program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro resmi dibuka. PPL Kelompok II yang terdiri dari delapan orang mahasiswa tersebut dapat melaksanakan praktik mengajar mulai 02 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

“Para mahasiswa UNU Sunan Giri Bojonegoro ini masih dalam proses penguatan jati diri. Oleh karena itu, kami mohon bantuan dari bapak dan ibu guru pamong agar membimbing mahasiswa menjadi calon pendidik yang baik dan professional,” ungkap DPL Kelompok II, Firda Zakiyatur Rofi’ah, M.Pd.I. 

Dosen PGMI yang akrab disapa bu Firda ini juga berharap bahwa mahasiswa dapat mengembangkan proses pembelajaran di kelas, sesuai dengan teori yang telah dipelajari selama ini.

Hal tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro. “Selamat datang mahasiswa PPL UNU Sunan Giri Bojonegoro. Semoga dapat menimba ilmu dan pengalaman mengajar di MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro,” ungkap Kepala MINU Unggulan Sukorejo, Ustadzah Diah.

Pihak MINU berharap, mahasiswa dapat mencipakan inovasi pembelajaran, serta meningkatkan semangat belajar peserta didik ditengah masa darurat pandemi Covid-19. “Alhamdulilllah, perlu diketahui bahwa mayoritas pengajar MINU Unggulan Sukorejo Bojonegoro yang kompeten dan berkualitas ini merupakan alumni dari UNU Sunan Giri Bojonegoro yang dulunya IAI dan STAI. Jadi, kualitasnya sudah terbukti nyata,” pungkasnya. [lis]

 

 

Tag : Unugiri, pendidik, profesional, ppl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat