Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan 27,5 Ton Beras untuk Warga yang Menjalani Isoman

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 August 2021 15:00

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan 27,5 Ton Beras untuk Warga yang Menjalani Isoman

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejumlah bantuan digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini sejalan dengan harapan dan perintah Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah untuk segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak PPKM secara ekonomi.

Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 3,2 kilogram beras dari paket sembako yang disuplai dari Badan Usaha Logistik (Bulog), ditujukkan kepada masyarakat yang sedang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri (Isoman).

"Adapun kriteria penerima bansos tergantung pada jumlah anggota di dalam kartu keluarga (KK) yang terpapar Covid-19," ungkap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Titik Purnomo.

Ditambahkan oleh Titik Purnomo, penerima hanya mendapatkan bantuan sosial sebanyak satu kali. Data penerima bantuan sendiri diperoleh Dinas Sosial Bojonegoro dari Dinas Kesehatan Bojonegoro sebagai penggelar swab test, dalam hal ini warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. "Serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro sebagai perangkap data penerima bantuan," tambahnya.

Selanjutnya, bantuan ini (paket sembako berupa beras) Dinsos Bojonegoro peroleh dari Bulog dan langsung dikirim ke desa. Sesampainya di desa nantinya akan dilakukan pendistribusian kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman dengan pengerahan Dinsos, TAGANA dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

"Ada di 28 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro, silahkan menghubungi puskesmas yang sesuai dengan wilayah domisili untuk berkonsultasi melalui WhatsApp dan mencantumkan identitas," tambah dia.

Perlu diketahui, di tahap pertama, Dinsos Bojonegoro telah menyerahkan bantuan sebanyak 8,7 ton beras. Serta di tahap kedua, untuk bantuan beras diberikan sebanyak 13 ton."Sedangkan pada tahap 3 diberikan sebanyak 5,8 ton. Total bantuan beras dari Pemkab Bojonegoro sebanyak 27,5 ton," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Isoman, beras, pemkab, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini