Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNU Sunan Giri Bojonegoro Berikan Workshop Media Visual Bagi Konselor

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 August 2021 17:00

UNU Sunan Giri Bojonegoro Berikan Workshop Media Visual Bagi Konselor

Oleh: Firda Rizka R. W.

blokBojonegoro.com - Masa Pandemi Covid-19 masih menyelimuti bumi. Pembelajaran tatap muka masih belum terpenuhi secara maksimal. Program studi Bimbingan Konseling UNU Sunan Giri Bojonegoro memfasilitasi para konselor untuk terus melakukan inovasi pembelajaran melalui workshop yang bertajuk “Tantangan Dan Strategi Pemberian Layanan BK Dengan Media Bagi Konselor Di Masa Pandemic Covid 19”. Workshop tersebut dilaksanakan pada Kamis (29/07/2021) secara virtual.

Wakil Rektor 1 UNU Sunan Giri Bojonegoro, Ridlwan Hambali, Lc. M.A. sangat mengapresiasi pelatihan tersebut. “Selamat dan sukses atas terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat di prodi Bimbingan Konseling, semoga ke depannya dapat berkembang menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pnedidikan, Astrid Chandra Sari, M.Pd. juga turut hadir dan memberikan apresiasi kepada program studi Bimbingan Konseling yang selalu menghadirkan pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan semangat dan ilmu baru bagi mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa prodi BK,” imbuhnya.

Kaprodi Bimbingan Konseling, Zeti Novitasari M.Pd. juga hadir dalam pelatihan virtual tersebut. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi calon konselor. Semoga kegiatan-kegiatan di prodi BK selalu berkembang, sehingga dapat memberikan bimbingan konseling yang baik dan menarik,” pungkasnya.

Workshop yang diselenggarakan setiap tahun tersebut kali ini menghadirkan pemateri yang kompeten dalam bidangnya. Di antaranya adalah Evi Winigsih, S.Pd. M.Pd. (Dosen BK UNESA), Restu Dwi Ariyanto, M.Pd. (Dosen BK UNP Kediri), Gilang Eka Laksono, S.Ds. (Lulusan Universitas Telkom). Workshop virtual yang dipimpin oleh Vesti Dwi Cahyaningrum, M.Pd. tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu solusi bagi konselor untuk memberikan berbagai informasi kepada peserta didik.

Pemateri pertama memberikan informasi teoritis mengenai pentingnya media visual poster dalam pelaksanaan layanan BK. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau para peserta didik saat pembelajaran Daring. Kemudian pemateri juga menyampaikan cara pembuatan media visual poster dapat memuat informasi-informasi yg menggunakan penulisan sedikit kata, namun mengandung inti dari topic yang ingin disampaikan.

Pemateri yang berikunya juga memberikan pelatihan step by step teknik pembuatan poster melalui aplikasi online yang mudah dan sederhana bagi pemula. Poster yang dibuat tersebut harus memuat berbagai aspek penting dan didesain dengan menarik, agar dapat diterima oleh pembaca.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : unu, sunan, giri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini