Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haul Mbah Kiai Moh Sholeh

Hadir Virtual, Bupati Apresiasi Perkembangan Attanwir

blokbojonegoro.com | Friday, 06 August 2021 14:00

Hadir Virtual, Bupati Apresiasi Perkembangan Attanwir

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah, pada Jumat (6/8/2021) menghadiri acara puncak Haul KH. Moh Sholeh atau Mbah Yai Sholeh Pendiri Pondok Pesantren Attanwir Talun Sumberrejo secara virtual.

Dalam sambutannya Bupati yang kerap disapa Bu Anna itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Haul Mbah Yai Sholeh ke-29. Atas nama Pemkab dirinya juga mengucapkan bangga atas perkembangan Ponpes Attanwir yang makin hari makin maju dari sektor pendidikannya, mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi.

"Ponpes Attanwir terbukti memberikan kontribusi banyak kepada dunia pendidikan, baik pendidikan duniawi maupun akhirat," ujarnya. 

Bu Anna di sela sambutannya juga mengenang sejarah berdirinya Ponpes Attanwir yang didirikan oleh Mbah Yai Sholeh tersebut, mulai dari surau kecil hingga menjadi Ponpes yang besar seperti sekarang.

"Tidak hanya tentang pendidikan, Ponpes Attanwir ini juga memberikan kontribusi ekonomi terhadap masyarakat, terkhusus pedagang kaki lima dan para UKM yang megangantungkan hidupnya dari adanya kegiatan pendidikan di Attanwir," imbuhnya. 

Dirinya pun menyampaikan, dalam waktu dekat Pemkab akan segera membangun infrastruktur pelebaran jembatan dan jalan menuju madrasah dan pondok agar tertata rapi, serta para santri dapat melewati jalan dengan aman.

"Di luar itu satu tahun yang lalu kami sudah mengusulkan dan baru saja kami kirim untuk menamai Jalan Perempatan Talun ke selatan dengan nama KH. Moh Sholeh," pungkasnya. [lin/lis]

Tag : Haul, ponpes, Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini