13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKM Pencak Silat Unugiri Gelar Kejuaraan Pagar Nusa Nusantara

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 August 2021 20:00

UKM Pencak Silat Unugiri Gelar Kejuaraan Pagar Nusa Nusantara

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Sunan Giri (Unugiri) menyelenggarakan kejuaraan Pagar Nusa kategori Jurus Tunggal IPSI yang ditujukan bagi pra remaja, remaja, dan dewasa untuk meningkatkan Skill bela diri yang lebih mumpuni. Acara tersebut dilangsungkan secara virtual Minggu (8/8/2021).

Rangkaian pelaksanaan acara ini dimulai dari proses registrasi pada tanggal 21 Juni - 1 Agustus, dalam proses pendaftaran para peserta sekaligus mengumpulkan video penampilan. Selanjutnya proses technical meeting dan pengundian peserta yang berlangsung pada tanggal 2 Agustus. Babak yang ditunggu-tunggu oleh segenap pendaftar yaitu babak penyisihan final serta pengumuman pemenang pada tanggal 7-8 Agustus 2021.

Rektor Unugiri, Jauharul Ma’arif mengatakan, UKM Pencak Silat merupakan salah satu UKM yang mengantongi banyak kejuaraan, prestasi demi prestasi yang ditorehkan membuat nama kampus semakin bagus. Sepatutnya UKM lain juga turut serta berlomba-lomba untuk menyumbangkan penghargaan demi meningkatkan SDM yang lebih berkualitas lagi. 

“Harapan saya untuk UKM Pencak Silat NU Pagar Nusa bisa menjadi wadah silaturahmi bagi pemuda-pemuda NU, selain itu UKM tersebut juga merupakan penyumbang sertifikat prestasi terbanyak di kampus,” ungkapnya.

Sambutan yang lain juga datang dari Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nabil Haroen yang bangga terhadap UKM ini, karena dengan adanya kejuaraan Pagar Nusa Se- Nusantara dapat menjadi persiapan kejuaraan nasional kedepannya.

“Harapannya UKM ini mampu menjadi wadah prestasi pencak silat bagi kaum Nahdliyyin,” tambahnya.

Seperti yang dijelaskan, acara ini memiliki tiga kategori, yaitu pra remaja, remaja, dan dewasa, yang masing-masing dibagi untuk pasangan putra dan putri. 

Adapun nama-nama yang memperoleh juara dari kategori Pra Remaja Putra Juara 1, Muhammad Ridhuwan dari PAC Semampir. Kategori Pra Remaja Putri Juara 1, Melidatul Aulia dari PAC Semampir. Selanjutnya kategori Remaja Putra Juara 1, Muhammad Wafiyyudin Jatirogo, kategori Remaja Putri Juara 1, Silviana Sari Pagar Nusa Gresik. Terakhir kategori dewasa putra, Pangeran Akbar Fatahillah Mapa Sport, dan kategori dewasa putri, Siti Rachmawati M.S PAC Semampir. [lis]

 

 

 

Tag : Olahraga, sport, pencak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat