14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKM Pencak Silat Unugiri Gelar Kejuaraan Pagar Nusa Nusantara

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 August 2021 20:00

UKM Pencak Silat Unugiri Gelar Kejuaraan Pagar Nusa Nusantara

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Sunan Giri (Unugiri) menyelenggarakan kejuaraan Pagar Nusa kategori Jurus Tunggal IPSI yang ditujukan bagi pra remaja, remaja, dan dewasa untuk meningkatkan Skill bela diri yang lebih mumpuni. Acara tersebut dilangsungkan secara virtual Minggu (8/8/2021).

Rangkaian pelaksanaan acara ini dimulai dari proses registrasi pada tanggal 21 Juni - 1 Agustus, dalam proses pendaftaran para peserta sekaligus mengumpulkan video penampilan. Selanjutnya proses technical meeting dan pengundian peserta yang berlangsung pada tanggal 2 Agustus. Babak yang ditunggu-tunggu oleh segenap pendaftar yaitu babak penyisihan final serta pengumuman pemenang pada tanggal 7-8 Agustus 2021.

Rektor Unugiri, Jauharul Ma’arif mengatakan, UKM Pencak Silat merupakan salah satu UKM yang mengantongi banyak kejuaraan, prestasi demi prestasi yang ditorehkan membuat nama kampus semakin bagus. Sepatutnya UKM lain juga turut serta berlomba-lomba untuk menyumbangkan penghargaan demi meningkatkan SDM yang lebih berkualitas lagi. 

“Harapan saya untuk UKM Pencak Silat NU Pagar Nusa bisa menjadi wadah silaturahmi bagi pemuda-pemuda NU, selain itu UKM tersebut juga merupakan penyumbang sertifikat prestasi terbanyak di kampus,” ungkapnya.

Sambutan yang lain juga datang dari Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nabil Haroen yang bangga terhadap UKM ini, karena dengan adanya kejuaraan Pagar Nusa Se- Nusantara dapat menjadi persiapan kejuaraan nasional kedepannya.

“Harapannya UKM ini mampu menjadi wadah prestasi pencak silat bagi kaum Nahdliyyin,” tambahnya.

Seperti yang dijelaskan, acara ini memiliki tiga kategori, yaitu pra remaja, remaja, dan dewasa, yang masing-masing dibagi untuk pasangan putra dan putri. 

Adapun nama-nama yang memperoleh juara dari kategori Pra Remaja Putra Juara 1, Muhammad Ridhuwan dari PAC Semampir. Kategori Pra Remaja Putri Juara 1, Melidatul Aulia dari PAC Semampir. Selanjutnya kategori Remaja Putra Juara 1, Muhammad Wafiyyudin Jatirogo, kategori Remaja Putri Juara 1, Silviana Sari Pagar Nusa Gresik. Terakhir kategori dewasa putra, Pangeran Akbar Fatahillah Mapa Sport, dan kategori dewasa putri, Siti Rachmawati M.S PAC Semampir. [lis]

 

 

 

Tag : Olahraga, sport, pencak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat