Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terus Menekan Covid-19, ini yang Dilakukan Pemkab Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 August 2021 14:00

Terus Menekan Covid-19, ini yang Dilakukan Pemkab Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Meskipun masih di angka 546 kasus aktif pada 9 Agustus 2021, kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, perlahan mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang pernah mencapai 909 kasus pada 24 Juli 2021.

Meski demikian, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk terus menekan penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio menjelaskan, upaya yang dilakukan adalah penerapan protokol kesehatan, serta  testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment untuk penyembuhan.

"Juga termasuk Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan dengan baik untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19," kata Triguno.

Selain itu, upaya yang dilakukan adalah vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh masyarakat akan penyakit, sehingga tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinansi vaksinasi dengan target 1.025.995 yang sudah dilakukan per tanggal 9 Agustus 2021 jumlah dosis tahap 1 ada 173.326, dan 2 sebanyak 85.286 dosis.

"Vaksinasi masih terus berjalan. Hari ini vaksin untuk disabilitas dilakukan secara serentak di seluruh puskesmas," ulas Triguno.

Tag : vaksinasi, covid-19, bojonegoro, update



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini