14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmikan Pasar Desa Gayam, Camat Berharap Pengelola Mampu Berinovasi

blokbojonegoro.com | Friday, 13 August 2021 14:00

Resmikan Pasar Desa Gayam, Camat Berharap Pengelola Mampu Berinovasi

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Camat Gayam Agus Haryana Panca Putra, mewakili Bupati Bojonegoro meresmikan Pasar Desa Gayam, Kamis (12/8/2021). Peresmian dilakukan secara hybrid di Balai Desa dan Pasar Desa Gayam dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Agus memberi apresiasi dan berharap agar pengelola terus mampu melakukan inovasi pengelolaan. Ia memberi contoh tentang manfaat pembayaran dengan barcode dan penggunaan EDC (Electronic Data Capture) untuk mencegah adanya potensi kebocoran.

“Namun untuk melakukan hal itu perlu dilakukan pembagian kemampuan pedagang dalam menggunakan teknologi dan dilakukan bertahap,” katanya.

Selanjutnya, Camat Agus meminta kepada seluruh pemilik kios, lapak dan lesehan di Pasar Desa Gayam agar patuh dan taat pada aturan yang telah ditetapkan. Hal ini bertujun agar cita-cita Pasar Desa Gayam sebagai pasar tradisonal yang dikelola secara modern dapat dicapai.

“Tertib aturan adalah cerminan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dibangunnya pasar ini,” tambah Camat Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ichwan Arifin menyatakan mendukung upaya yang dilaksanakan untuk mendorong peningkatan ekonomi di Kecamatan Gayam ini. Ia menyampaikan bahwa infrastruktur yang bagus harus dikelola oleh Sumber Daya Manusia yang bagus pula.

“Program revitalisasi dilaksanakan oleh EMCL dilakukan dalam dua hal, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas pengelola,” tegas Ichwan.

Peresmian ini dihadiri pula Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi, Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Suparno, pejabat Dinas PMD, perwakilan Paguyuban Pasar Gayam, lembaga swadaya masyrakat terkait dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gayam.

Pasar Desa Gayam merupakan perwujudan program revitalisasi yang dilaksanakan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung SKK Migas. Pasar ini memiliki 75 kios, 124 lapak dan 20 lesehan yang dilengkapi dengan fasilitas kebersihan dan keamanan, toilet, dan tempat parkir memadai. Seluruh kegiatan pengelolaan juga telah dilakukan sesuai dengan standar tata kelola dengan menggunakan berbagai aplikasi. Pasar Desa Gayam mampu menampung seluruh pedagang lama di pasar yang telah ada sejak jaman kolonial tersebut. [mu]

Tag : peresmian pasar desa gayam, exxon mobil cepu limited, emcl , pembangunan pasar, pasar kecamatan gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat