Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Warga Terbakar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 August 2021 17:00

Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Warga Terbakar

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah terjadi di Desa Sendangharjo, Rt/Rw 07/02, kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/8/2021). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Pos Ngambon menerima laporan pukul 15.54 WIB. Setelah itu petugas segera menuju TKP dan sampai di lokasi pukul 16.20 WIB. Api dapat dipadamkan oleh petugas dan dibantu warga sekitar pukul 17.30 WIB. 

Operasi pemadaman kali ini mengerahkan 8 unit armada dengan rincian 2 unit dari pos Kota, 2 unit dari pos Ngambon, 2 unit dari pos Padangan, 2 unit dari pos Temayang, dan 2 unit armada dari BPBD, beserta 30 personel. 

"Jago merah kali ini melahap 3 rumah warga dan penyebab kebakarannya ialah korsleting listrik," ungkap Ahmad Adi Winarto sebagai Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Dalam peristiwa ini, tiga rumah hangus dilalap jago merah. Hangusnya rumah warga yang bernama Muntiyono (45) yang berisi rumah ukuran 13x9.5 m, 7x13m, 1 sepeda motor, 1.5 ton gabah, 1 mesin diesel, alat elektronik, dan perhiasan. Selanjutnya Pardi (60) dua rumah terbakar dengan ukuran 6.7x15 m, 1 ton gabah, almari, dan barang elektronik. Lalu Gayis (45), rumah ukuran 5x15 terbakar 10 persen. Sehingga total kerugian keseluruhan kebakaran kali ini kurang lebih mencapai Rp625 juta. 

Pemadaman kali ini nihil korban jiwa maupun korban luka. Namun kendala yang dihadapi petugas ialah dengan adanya proyek pengecoran jalan. 

Selanjutnya petugas pemadam kebakaran mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran terhadap warga setempat. Serta mensosialisasikan terkait tupoksi dinas damkar. 

Adapun unsur yang terlibat yaitu petugas pemadam kebakaran, BPBD Bojonegoro, koramil Ngasem, polsek Ngasem, satpol PP, perangkat desa dan masyarakat setempat. [lyn/lis]

 

Tag : Kebakaran, peristiwa, rumah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini