09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDI Bojonegoro Diskusi Wujudkan Disabilitas Produktif

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 16:00

PPDI Bojonegoro Diskusi Wujudkan Disabilitas Produktif

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sebagai peringatan hari kemerdekaan, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bojonegoro gelar acara diskusi, untuk bersinergi guna mewujudkan para penyandang disabilitas produktif.

Bertempat di hotel dan resto griya MCM, Jl. Pemuda Bojonegoro, acara tersebut digelar secara terbatas dengan hanya menghadirkan beberapa pengurus inti dari PPDI, Yayasan Sikas dan juga dihadiri oleh Ketua CSR Kabupaten Bojonegoro, sekaligus sebagai owner MCM Resto, Moch. Subkhi dan owner Gofun, Handoko, yang menjadi mitra dari organisasi PPDI sendiri.

"Acara diskusi ini hanya dihadiri oleh pengurus PPDI saja. Kita berdiskusi membahas program ke depan dan diberi amanah memberikan santunan kepada anak yatim dari kedua owner mitra kita," ujar sekretaris 1 PPDI DPC Bojonegoro, Rony Setianto.

Selanjutnya, Moch Subkhi menuturkan bahwa dalam berorganisasi itu harus ikhlas dan semangat dalam berjuang dengan rela berkorban seperti semangat para pejuang. Selain itu harus mempunyai komitmen untuk bersinergi dan bermitra dengan baik.

"Yang paling penting kita harus saling menguatkan dan saling menguntungkan, karena organisasi dengan kemitraan yang baik itu akan mensupport PPDI untuk menjadikan para penyandang disabilitas yang lebih produktif dan semangat," tuturnya.

Pihaknya juga menerapkan konsep yang rasional dan proposional yang artinya harus bisa memanage dan mengendalikan masalah dengan berfikir secara rasional. Dengan adanya konsep tersebut, pihaknya berharap PPKD bisa berkembang dengan baik.

Sementara itu, Handoko juga memberikan support secara psikologis dengan memberikan semangat para penyandang disabilitas agar menunjukkan kelebihan mereka dengan berbagai kreatifitas.

Menurutnya dengan berkarya, masyarakat dapat bersimpati lebih serta penjabat publik dan pengusaha juga akan tumbuh dan bisa membantu PPDI. Serta dengan menciptakan brand atau identitas melalui berbagai metode termasuk dalam media sosial.

"Para disabilitas itu memiliki banyak kelebihan jadi kekreatifitasan mereka harus terus diasah agar berkembang dengan baik. Selain itu juga harus ditunjukkan karyanya agar bisa di nilai banyak masyarakat luas," pungkas Handoko.

Tag : ppdi, bojonegoro, disabilitas, ketua, csr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat