09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukseskan PKL, UNUGIRI Gelar Webinar Pemantapan

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 August 2021 21:00

Sukseskan PKL, UNUGIRI Gelar Webinar Pemantapan

Pengirim: Firda Rizka R.W.

blokBojonegoro.com - Kamis (19/8/2021), Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Statistika UNU Sunan Giri Bojonegoro menggelar pemantapan Praktek Kerja Lapangan (PKL) guna membekali kemampuan-kemampuan tertentu bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.
Kegiatan yang beerlangsung secara virtual tersebut dibuka  langsung oleh Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. melaui Zoom Meeting dan live streaming channel YouTube UNUGIRI TV.

“Setelah Praktek Kerja Lapangan pada dunia kerja yang nyata, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam mencari solusi atas sebuah permasalahan,” ungkapnya saat membuka acara.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar mengimplementasikan semua teori yang telah dipelajari, sehingga dapat menyempurnakan teori yang telah dipelajari selama ini, atau bahkan mampu menghasilkan temuan-temuan baru.

Narasumber yang dihadirkan pada kesempatan tersebut merupakan para pakar yang kompeten dalam bidangnya. Narasumber pertama, Edy Subroto, S.H., M.Si. merupakan Sekretaris Dinas Perhubungan Bojonegoro. Beliau menyampaikan empat hal yang wajib dilaksanakan mahasiswa selama PKL berlangsung.

Di antaranya, yaitu memahami materi dan keilmuan sesuai dengan tempat; (2) Mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar pada tempat tujuan PKL; (3) Bersikap proaktif dalam pelaksanaan PKL; dan (4) Mampu membuat laporan secara akademis setelah pelaksanaan PKL.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber kedua, yaitu Wakil Ketua RTIK Jawa Timur, Selamet, S.Si. Relawan RTIK Bojonegoro yang akrab disapa Kak Shela tersebut juga menghimbau kepada generasi muda untuk terus berkarya. Hal tersebut bertujuan untuk mengentaskan angka pengangguran yang masih cukup tinggi.

Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk mengasah daya kreatifitas. “Tips netizen cerdas dan kreatif di antarnya adalah (1) Fokus pada skill dan hobi yang dikembangkan; (2) Cari ilmu sebanyak-banyaknya; serta (3) Social Experience (Pengalaman sosial),” pungkasnya.

Kemudian disambung pemaparan narasumber ketiga, Apoteker Kimia Farma Bojonegoro, Apt. Nurul Ma’rifah, M.Farm., Klin. Apoteker Kimia Farma tersebut memaparkan tentang alur profesi farmasi hingga ke akarnya.

“Profesi farmasi sangat berkaitan dengan ilmu penyediaan bahan sumber alam dan sintetis yang cocok untuk didistribusikan dan digunakan pada pengobatan pencegahan suatu penyakit,” ungkapnya.

Sedangkan narasumber keempat, Founder Sinergic Digital sekaligus Sitipol Polres Bojonegoro, Brigadir Nanang Saiful Hanafi. Beliau menyebutkan, di era digitalisasi seperti saat ini software house di wilayah Bojonegoro masih sangat minim dijumpai.

“Hal tersebut menjadi peluang emas bagi mahasiswa, khususnya bagi fresh graduate Prodi Teknologi Informatika untuk membuka usaha sendiri atau menjadi freelancer, sebab hampir semua instansi pasti membutuhkan tenaganya,” ungkapnya. Selain itu, beliau juga berharap mahasiswa mampu mengembangkan IT dalam berbagai sektor kehidupan melalui aksi yang nyata. [mu]

Tag : unugiri, kampus bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat