21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Yayasan Panceng Kita Salurkan Sembako Untuk Porter Stasiun Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 August 2021 16:00

Yayasan Panceng Kita Salurkan Sembako Untuk Porter Stasiun Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang, melihat hal itu Yayasan Panceng Kita Cabang Bojonegoro memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak, Kamis (19/8/2021). 

Batuan yang diberikan berupa sembako, ditujukan kepada masyarakat kecil khususnya para Porter (Pengangkut Barang) di Stasiun Bojonegoro.  Menurut koordinator Panceng Kita Cabang Bojonegoro, Azza Aliefudin mengatakan, bantuan berupa sembako ini diberikan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat kecil, terkhusus para porter yang terdampak PPKM. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyakat kecil terutama para porter di masa perpanjangan PPKM yang masih berlanjut," harap pemuda yang akrap disapa Azza.

Dirinya menyebutkan, dampak perpanjangan PPKM ini sangat berimbas bagi masyakat kecil diwilayah Kabupaten Bojonegoro, untuk itu Yayasan Panceng Kita Cabang Bojonegoro tergerak untuk terjun membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, salah satunya adalah pekerja porter stasiun Bojonegoro. 

"Seperti yang kita tahu, penghasilan para porter diperoleh dari penumpang KAI yang meminta bantuan untuk membawakan barang. Di masa PPKM sekarang penumpang kereta turun drastis, tentu hal itu berimbas pada pendapatan para porter, apalagi mereka tidak menerima gaji tetap dari KAI," lanjutnya.

Hal tersebut dibenarkan Tono, Ketua Porer Stasiun Bojonegoro, bahwa adanya PPKM ini sangat dirasakan oleh para Porter. Akibat dari minimnya jumlah penumpang kereta api, para porter yang dulunya berjumlah 52 orang kini turun menjadi 25 orang. Karena banyak para potters yang mencari pekerjaan sampingan guna tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"PPKM ini sangat berdampak kepada kami para porter, dengan menurunya penumpang tentu penghasilan juga ikut berkurang," jelasnya.

Untuk itu Tono berharap, kebijakan PPKM yang tengah dijalankan pemerintah ini dapat menekan angka kasus positif Covid-19 sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. [lin/ito]

 

Tag : Yayasan, kai, Panceng Kita, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat