Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berbekal Gerobak Dorong, Usaha Ini Beromzet Rp5 Juta Per bulan

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 August 2021 15:00

Berbekal Gerobak Dorong, Usaha Ini Beromzet Rp5 Juta Per bulan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Siomay adalah salah satu makanan yang kini tak asing di telinga masyarakat. Dengan harga yang cukup terjangkau dan rasa yang nikmat membuat para pecinta siomay selalu ingin menyantap makanan tersebut. 

Rahman pria usia 25 tahun asal Sumberrejo, Kecamatan Bojonegoro ini telah berhasil mengantongi omzet jutaan rupiah per bulannya dengan berdagang siomay. Ia berdagang di samping jalan perempatan pasar Sumberrejo sejak 5 bulan yang lalu. 

Rohman mengaku berawal dari lulus sekolah lalu kesulitan mencari kerja, sehingga dirinya berinisiatif membuat siomay dan menjualkannya. 

"Awalnya saya hanya coba-coba karena setelah lulus sekolah susah mencari kerja, dan saya berinisiatif untuk berjualan makanan, karena saya lihat disekitar taman Sumberrejo ini tidak ada yang menjual siomay akhirnya saya mulai berusaha," ujar Rahman. 

Sementara itu, dalam setiap harinya Rahman menjualkan 100 porsi. Satu porsinya ia jual kan dengan harga Rp5.000. 

"Saya jual seporsi harga Rp5000, tapi kadang ada orang yang beli langsung seporsi harga Rp10.000, saya melayani sesuai dengan pesanan pembeli," imbuhnya. 

Tak mematahkan semangat Rahman, dirinya mengaku berjualan setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga dagangannya habis. Dirinya mengaku paling lambat dagangannya habis kisaran jam 5 sore. 

"Alhamdulillah setiap hari selalu habis, saya selalu membawa 100 porsi, dan untungnya selalu habis," tuturnya. 

Selain itu dirinya mengaku, selama berjualan kini telah memiliki pelanggan tetap. Dirinya mengaku ingin stand yang tetap di sekitar Sumberrejo, namun saat ini dirinya tetap berjualan dengan gerobak dorong yang selalu ia gunakan setiap hari. 

"Saat ini saya sedang mengumpulkan uang untuk membuka stand tetap. Untuk omzet perbulannya saat ini dapat mencapai kisaran Rp5 juta per bulan. Saya bersyukur banyak warga sekitar yang support dan suka dengan rasa siomay buatan saya," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Omzet, gerobak, siomay



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini