16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Menteri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 August 2021 20:00

Tiga Menteri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini tiga kementrian tinjau acara vaksinasi yang digelar di tiga titik yang berada di Cepu. Ketiga menteri tersebut yakni kementrian BUMN, Perhubungan dan Sekretaris Negara. 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, di desa Dolokgede dan SMP 1 Padangan, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

Erick Thohir selaku menteri BUMN bersama dengan menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi dan Pratikno selaku menteri Sekretaris Negara lakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS secara langsung pada minggu (22/8/2021). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 15.000 vaksin yang disediakan oleh pemerintah melalui kodam V Brawijaya dan kementrian BUMN untuk disuntikkan kepada warga. 

Selain itu, pertamina juga memfasilitasi 1000 warga untuk mendapatkan vaksin si PEM AKAMIGAS, dan Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 500 masyarakat setempat. 

"Sepeti yang bapak ibu lihat perhatian dan usaha keras pemerintah untuk menyegarkan program vaksinasi secara nasional ini agar segera terbentuk herd immunuty," tutur Erick Thohir.

Menurutnya kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan anggota TNI/Polri, perusahaan BUMN dan pemda untuk menunjukkan pemerintah ingin agar masyarakat selalu sehat dan terbebaskan dari virus yang berbahaya. 

Selain itu, Mensesneg Pratikno juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung dan ikut serta mempercepat program vaksinasi kali ini, karena dengan kita segera melaksanakan vaksinasi, setidaknya itu menjadi satu langkah penting bagi kita semua untuk segera bisa mengendalikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program pemerintah dengan mempercepat vaksinasi ini. Karena vaksinasi itu penting dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga bisa mengurangi angka penularan perkembangan covid," tutur Pratikno. 

Selain itu, menhub Budi Karya Sumadi juga memberikan apresiasi kepada kekompakan pemda, TNI Polri dan BUMN yang ikut serta menindaklanjuti arahan Presiden untuk terus mendukung program vaksinasi secara nasional. 

Pastinya pertamina juga telah mendukung penuh pemerintah dalam penanganan covid, terutama dari sisi kesehatan. Selain itu juga sebagai salah satu sektor essential, pertamina memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi kepada para pekerja dan keluarga yang saat ini sudah lebih dari 106 ribu populasi pekerja, keluarga dan mitra pertamina group telah menerima vaksinasi. 

"Salah satu dukungan pertamina yaitu dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di seluruh rumah sakit pertamina dan beberapa kantor baik di pusat maupun area operasional hukum, kilang, hilir yang berada di seluruh Indonesia," pungkasnya.

 

Tag : Pem, migas, cepu, Menteri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat