Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tinjau Vaksinasi di Tambakrejo, Mensesneg: Percepat Kekebalan Komunal, Kendalikan Pandemi

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 August 2021 19:00

Tinjau Vaksinasi di Tambakrejo, Mensesneg: Percepat Kekebalan Komunal, Kendalikan Pandemi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Percepat kekebalan kelompok pada masyarakat /herd immunitty. Vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah, termasuk penyelenggaraan vaksinasi massal di seluruh pelosok Indonesia. Dengan mengandeng seluruh pihak, termasuk unsur TNI, Polri, Nakes, BUMN serta Pemerintah Daerah setempat. 

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan,usai melakukan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Padangan, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc. Bertolak menuju kampung halaman atau tepatnya berada di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Guna melakukan peninjauan vaksinasi massal sekaligus melakukan penyerahan bantuan buah, helm, masker, sembako dan vitamin.

Untuk saat ini jumlah vaksin berhasil terus ditambah secara bertahap, dan ini tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari para tenaga kesehatan, TNI dan Polri dan semua yang terlibat. "Termasuk Pemerintah Daerah, BUMN juga telah aktif mendukung program Pemerintah. Jadi mohon agar kita bersama-sama mempercepat vaksinasi supaya bisa mengendalikan Pandemi," tegas Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Oleh karena itu kita harus tetap waspada, karena di beberapa Negara mengalami gelombang ketiga Pandemi Covid-19. Maka vaksinasi menjadi salah satu pintu terpenting serta aktif menerapkan protokol kesehatan. "Karena bisa mengurangi risiko penularan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercepat vaksinasi," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tambakrejo, Wahyu Widarti, menegaskan pelaksanaan vaksinasi massal juga dilakukan di puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo dan terpusat kan di Gelanggang Olahraga/GOR. "Diikuti serentak oleh 500 kelompok masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan dibantu oleh 80 tenaga kesehatan yang bertugas melakukan vaksinasi," sambung dia.

Wanita yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Tambakrejo, berharap pelaksanaan sekaligus peninjauan vaksinasi massal ini nantinya dengan segera mungkin Pemerintah berusaha bersama untuk segera menekan Pandemi Covid-19. "Harapan kami tentunya pelaksanaan vaksinasi ini bisa segera mungkin menekan angka Covid-19. Khususnya Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [lis]

 

 

Tag : Mensesneg, Pratikno, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini