19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peserta Keluhkan Persyaratan Tes SKD, Begini Tanggapan BKPP Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 August 2021 16:00

Peserta Keluhkan Persyaratan Tes SKD, Begini Tanggapan BKPP Bojonegoro

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Keluarnya Surat Edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 dengan menyantumkan beberapa persyaratan yang harus dilakukan untuk bisa mengikuti tes SKD, banyak masyarakat yang keluhkan akibat beberapa persyaratan yang dinilai cukup memberatkan.

Salah satunya ialah menyatakan surat bukti telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan melakukan swab tes antigen maupun rapid test antigen dengan hasil negatif/non reaktif sebelum mengikuti seleksi CASN tahun 2021.

Diah salah satu calon peserta tes SKD dari Bojonegoro mengaku keberatan dengan adanya persyaratan wajib swab tes antigen maupun PCR yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan tes SKD. Pasalnya harga pelaksanaan tes tersebut terbilang cukup mahal.

"Saya merasa persyaratan utama yang mewajibkan test PCR maupun swab test itu sangat memberatkan, apalagi di Bojonegoro sendiri harga test tersebut cukup mahal," tuturnya.

Tak berhenti di Diah, beberapa pengguna akun sosial media yang akan mengikuti tes SKD berkomentar di kolom instagram postingan cpnsindonesia.id dengan menyebutkan bahwa keberatan melakukan test PCR maupun Antigen karena harga yang cukup mahal.

"Untuk biaya transportasi aja masih mikir-mikir, ini sekarang harus pakai swab antigen/PCR lagi," ujarnya dalam kolom komentar di postingan cpnsindonesia.id.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi juga menjadi salah satu keluh kesah peserta tes SKD, pasalnya saat ini di beberapa daerah dosis vaksin yang cukup terbatas bahkan ada yang kurang. Ditambah lagi dengan beberapa kendala tidak bisa mengikuti vaksinasi akibat penyakit bawaan atau yang lainnya.

Joko Tri Cahyono selaku kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi aparatur BKPP Bojonegoro menuturkan bahwa pelaksanaan tes PCR ataupun swab menjadi tanggung jawab masing-masing pribadi. Karena pelaksanaan test tersebut tidak masuk dalam anggaran keuangan selama pelaksanaan tes SKD.

"Kalau untuk panitia dari BKD Bojonegoro sendiri sudah ditanggung oleh pemkab, jadi kita pelaksanan swab-nya mengikuti dari dinas kesehatan," tutur Joko.

Pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan test ini menjadi kewajiban para peserta, jadi pihak terkait tidak menganggarkan dana untuk pelaksanaan tes tersebut.

Joko menuturkan bahwa persyaratan kali ini memang menjadi pro kontra antara banyak peserta terkait pelaksanaan vaksinasi maupun swab tes/PCR.

"Saya juga melihat di beberapa sosial media salah satunya dari twitter banyak yang pro kontra terkait persyaratan ini, tapi ya mau bagaimana lagi, memang persyaratan ya begitu," pungkasnya.

Tag : cpns, bojonegoro, bkd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more