Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT RI, Baznas Salurkan Sembako pada Masyarakat Samin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 August 2021 19:00

HUT RI, Baznas Salurkan Sembako pada Masyarakat Samin

Pengirim: M.Taufik Naufal

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) desa terpencil, Rabu (25/08/2021). Sebelumnya dalam kegaiatan yang sama, Baznas Bojonegoro menggelar baksos di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem untuk masyarakat miskin.

Kali ini, Baksos digelar di Dusun Jipang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Baznas, Camat Kecamatan Margomulyo, dan beberapa tokoh masyarakat Samin beserta relawan dari Baznas Bojonegoro. Terdapat 100 paket Sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Margomulyo.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari Program Bojonegoro Filantros, selain itu kita juga ingin menjangkau masyarakat Bojonegoro yang jauh pusat perkotaan, hal itu sebagai bentuk pemerataan dari program-program yang ada di Baznas Bojonegoro,” ungkap Eko Arief Cahyono Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Bojonegoro.

“Semoga bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan oleh warga dan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, terutama dalam kondisi pandemic seperti saat ini,” ungkap Bapak Sahlan selaku Camat Margomulyo. 

Pihaknya berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjangkau lebih desa-desa lainya di Kecamatan Margomulyo.

Karena terbatasnya waktu, maka bantuan ditempatkan di Balai Budaya Dusun Jipang. Selain itu hanya beberapa orang saja yang dihadirkan sebagai perwakilan saat kegiatan serah terima berlangsung. Nantinya 100 paket Sembako tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat oleh Kades beserta Perangkat Desa Margomulyo. [lis]

 

 

Tag : Sembako, Baznas, kreatif, samin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini