Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Bupati Bojonegoro Menyerahkan Beasiswa Scientist dan Satu Desa Dua Sarjana

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 August 2021 13:00

Besok, Bupati Bojonegoro Menyerahkan Beasiswa Scientist dan Satu Desa Dua Sarjana

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Beasiswa Scientist maupun Satu Desa Dua Sarjana dalam setiap tahun terbagi menjadi dua tahap, di tahapan pertama pada semester ganjil dan di tahapan kedua pada semester genap. 
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lasiran menegaskan, hingga saat ini Disdik Bojonegoro tengah menyelesaikan tahap pertama dengan total hampir 300 pemohon beasiswa yang tengah dilakukan finalisasi untuk kemudian dilakukan proses serta ditetapkan SK. Bupati Bojonegoro. 
 
"Hari ini rencananya kami akan mulai melakukan transfer ke rekening Mahasiswa yang mengajukan, dan secara simbolis besuk Jumat, (27/08/2021) akan diserahkan oleh Bupati Bojonegoro secara simbolis di Pendopo Malowopati," tegas Lasiran. 
 
Lanjut, di tahapan kedua terkait beasiswa scientist maupun satu desa dua sarjana. Sesungguhnya sudah mulai berlangsung akan tetapi sifatnya masih menunggu regulasi perubahan Peraturan Bupati/Perbup. Nomor 34. Tahun 2019 tentang beasiswa prestasi pada pendidikan tinggi. 
 
Dalam perubahan yang ketiga akan ada beberapa poin diantaranya. Jika sebelumnya beasiswa scientist tidak ada untuk Mahasiswa Kedokteran Gigi, maka di dalam usulan perubahan ini akan ada. 
 
"Selanjutnya, untuk beasiswa Satu Desa Dua Sarjana jika dahulu hanya untuk Perguruan Tinggi Negeri maka sekarang diusulkan perubahan ini bisa untuk Perguruan Tinggi Swasta/PTS di Kabupaten Bojonegoro. Dengan ketentuan program studi akreditasi minimal B," imbuhnya. 
 
Disinggung, terkait mulai kapan para Mahasiswa bisa melakukan pengajuan beasiswa, tentunya di semester berapapun bisa mengajukan namun dengan mensyaratkan Indek Prestasi (IP) semester. "Apabila mengajukan di semester tiga, maka syarat nya Kartu Hasil Studi/KHS dengan IP minimal 2.75 bisa," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Beasiswa, scientist, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini