12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serah Terimakan Peralatan untuk Pelaku Usaha di Bojonegoro dan Tuban

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 August 2021 15:00

EMCL Serah Terimakan Peralatan untuk Pelaku Usaha di Bojonegoro dan Tuban

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dampak ekonomi. Kegiatan usaha tidak lagi berkembang jika dibandingkan dengan kondisi normal. Pelaku usaha harus berjuang agar kegiatan usaha tetap bisa berjalan.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan, operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menunjukan kepedulianya kepada pelaku usaha lokal di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban melalui kegiatan program donasi perlatan wirausaha untuk pelaku usaha di Bojonegoro dan Tuban.

Sebanyak 35 kelompok dan pelaku usaha di Bojonegoro dan Tuban menerima donasi peralatan wirausaha untuk 35 pelaku usaha dari EMCL, dengan penyerahan dilakukan secara simbolis dan peserta terbatas, Selasa (31/8/2021).

Bertempat di Pendopo Kecamatan Gayam, serah terima dihadiri Muspika Gayam dan 20 perwakilan penerima manfaat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencehagan Covid-19.

Camat Gayam, Agus Hariyana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada EMCL dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan Donasi Peralatan wirausaha di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya masyarakat sangat terbantu, bertahan untuk menjalankan usahanya. Kami berharap kepada penerima manfaat lebih bersemangat, mari kita lewati pandemi Covid-19 ini dengan melakukan kegiatan yang produktif. Donasi peralatan usaha ini supaya dimanfaatkan sebaik- baiknya dan bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga," kata Camat Agus.

Perwakilan dari EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah Gayam dan pihak terkait atas dukungan terlaksannya kegiatan Donasi Peralatan wirausaha ini. Kegiatan ini bagian dari pilar program pemberdayaan ekonomi EMCL sebagai komitmen untuk mendukung program pemerintah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kegiatan ekonomi masyarakat bisa berkembang khususnya masyarakat di sekitar operasi Banyu Urip walaupun kami menyadari  tidak mudah menjalankn bisnis ditengah pandemi Covid 19. Exxonmobil bersama pemerintah akan bersinergi untuk kemajuan masyarakat," harap Rexy.

Salah satu penerima manfaat Program, Soimah mengatakan, dirinya dari kelompok Kartini Mandiri banyak terlibat di program-program EMCL hingga sekarang usaha mereka emakin berkembang, produk olahan makanan bisa terjual di beberapa daerah Jawatimur, Jawa Tengah dan bahkan Jawa Barat melalui toko toko hingga SUPERMARKET seperti BRAVO dan supermarket lainnya.

"Kami dari kelompok Kartini Mandiri mengucapkan terimakasih kepada EMCL atas dukungannya selama ini. Kami berkembang karena adanya bimbingan dan dampingn program dari EMCL. Tentunya dgan adanya penambahan peralatan Dari EMCL kami semakin percaya diri untuk mengembangkan kegiatan usaha Kami," ucap Soimah.

Selain penyerahan peralatan usaha kepada 35 kelompok dan pelaku usaha di Bojonegoro dan Tuban, dalam acara tersebut juga ada pemberian 600 sembako untuk warga di Kecamatan Gayam.

Tag : program, emcl, gayam, exxonmobil, pelaku, usaha, bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat