13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banyak Pelanggar, Satlantas Tertibkan Pengendara di Jalan RA Kartini Satu Arah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 14:00

Banyak Pelanggar, Satlantas Tertibkan Pengendara di Jalan RA Kartini Satu Arah

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Jalan RA Kartini Bojonegoro yang telah ditetapkan sebagai jalan satu arah, kini tampaknya masih banyak pelanggar yang belum mentaati peraturan tersebut. Dinas perhubungan Bojonegoro bersama Satlantas Bojonegoro kini tertibkan pengendara di jalan tersebut, Rabu (1/9/2021).

"Sekarang Satlantas ikut turun tangan menertibkan jalan Kartini satu arah ini, karena dirasa masih banyak pelanggar yang suka menerobos jalanan ini tanpa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada," ujar M. Thohir selaku kepala unit pendidikan dan rekayasa (Dikyasa) Satlantas Bojonegoro.

Pihaknya menjelaskan bahwa penertiban bersama Satlantas ini telah dilakukan mulai senin yang lalu, dan penertiban ini akan dilakukan setiap saat. Malam hari pun akan ditertibkan bersama satpol PP saat melakukan operasi yustisi. Sehingga nantinya para pengguna jalan lebih waspada lagi terhadap peraturan yang ada.

"Pagi jam 7 kita mulai tertibkan, nanti siang juga ada petugas, terus malam hari biasanya bareng sama satpol PP saat operasi yustisi kita juga tertibkan untuk taat peraturan lalu lintas jalan," imbuhnya.

Selain itu, Thohir menegaskan bahwa untuk 3 bulan ke depan pengguna jalan satu arah ini masih akan diberlakukan himbauan seperti saat ini. Namun untuk setelahnya, bagi pengguna jalan yang melanggar akan dikenakan sanksi sebagai bentuk penindakan kepolisian guna tertib lalu lintas.

"Saat ini dan 3 bulan ke depan masih dalam proses sosialisasi dan pemutar balikkan pengguna jalan yang melanggar. Namun setelah 3 bulan tersebut, apabila ada pelanggar akan dimulai penekanan dan penindakan lebih lanjut," tutupnya.

Ramainya pengguna jalan di Jalan Kartini mengakibatkan kemacetan yang berlebih, ditambah lagi ramainya penjual makanan dan anak sekolah yang saat ini sudah mulai melakukan tatap muka, sehingga membuat pihak Satlantas dan dishub akan lebih giat mensosialisasikan jalan satu arah tersebut serta menertibkan pengguna jalan agar patuh akan peraturan lalu lintas yang ada.

Tag : jalan, satu, arah, kartini, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat