Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Kepenulisan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 08:00

Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Kepenulisan

Pengirim: Fajar Wicaksono

blokBojonegoro.com - Menutup bulan Agustus 2021, Himpunan Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro, adakan Workshop Kepenulisan Essai, Selasa (31/8/2021). Kegiatan ini menjadi inisiatif mahasiswa kesehatan, sebagai motivasi agar mahasiswa kesehatan lebih inovatif dan edukatif dalam bidang ilmunya.

Kegiatan yang bertemakan "Cara Menjadikan Mahasiswa Sebagai Kaum Intelektual dan Terampil dalam Menulis Essai", bertujuan agar mahasiswa lebih memahami dan menelaah secara kritis persoalan informasi dengan baik, sehingga mengembangkan SDM mahasiswa farmasi memiliki kesadaran intelektual dan keterampilannya dalam menulis essai.

Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi,  Agil Yasmito menjelaskan, pembelajaran atau wadah seperti kegiatan workshop ini, seharusnya juga dapat dikaji semua mahasiswa dari pelbagai jurusan. Sebab, dalam kemajuan teknologi dan globalisasi ini, arus informasi sangatlah terbuka.

"Sehingga mahasiswa Unu Sunan giri yang berfaham Aswaja perlu memahami, agar tidak mudah terseret arus informasi, lebih lagi bisa memberikan informasi dengan baik dan konsumtif bagi masyarakat," ungkapnya.

Ketua Panitia, Renatha berharap, dengan diadakan workshop ini, agar nantinya teman-teman farmasi lebih mengembangkan ilmu pengetahuan. "Selain itu, gagasan serta opini-opini kritis pada persoapan kontemporer. Covid-19 misalnya, yang begitu banyak menjadi persoalan ditengah masyarakat. Ungkap penuh harapnya.

Kaprodi Farmasi, Nawafilla Februyani M.Si, mendukung penuh kreativitas dan wadah-wadah proses pembelajaran bagi mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri, apalagi kegiatan ini memang dikhususkan untuk mahasiswa Farmasi saja. "Sehingga harapannya dapat lebih mengembangkan potensi mahasiswa, sehingga lebih produktif, inovatif dane edukatif," kata Bu Nawa.

Workshop yang ditutup dengan perlombaan menulis Essay ini di ikuti kurang lebih 100 mahasiswa farmasi, beberapa mahasiswa banyak yang memberikan karya tulis mereka, tak jauh bertemakan kesehatan.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : farmasi, unu, sunan giri, bojonegoro, workshop, penulisan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini