Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Bojonegoro Bantu Pasien Covid-19 Lewat Donor Plasma Konvalesen di UDD PMI

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 13:00

Polres Bojonegoro Bantu Pasien Covid-19 Lewat Donor Plasma Konvalesen di UDD PMI

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Aksi kemanusiaan ditunjukkan Polres Bojonegoro dengan menolong pasien Covid-19 melalui donor plasma konvalesen. Para personil polisi yang dinyatakan penyitas Covid-19 melakukan donor plasma Covid-19 di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro.

Namun sebelumnya selain dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka diharuskan pengecekan tekanan darah dan mengisi formulir yang disediakan oleh UDD PMI Bojonegoro. Sebagai observasi anggota Polres Bojonegoro tersebut layak menjadi pendonor darah plasma konvalesen.

"Setelah saya menjalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal, jadi sudah siap untuk mendonorkan plasma konvalesen," ungkap IPTU Muslih, disela-sela donor darah di UDD PMI Bojonegoro.

Ia menyampaikan, alasan dirinya untuk mendonorkan plasma konvalesen sama seperti anggota polisi lainnya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh. Sekaligus ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

"Donor darah prosesnya juga tidak sakit. Jadi tidak perlu takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita dan mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan," terangnya.

Ditambahkan, setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, ia mengajak semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh, untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

Serta seluruh masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk berempati, dengan apa yang dirasakan para pasien yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Sekaligus terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Donor plasma konvalesen ini bisa terus meningkatkan angka kesembuhan (pasien Covid-19). Saya mengimbau, utamanya anggota Polres Bojonegoro yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar kesini (PMI)," harapnya.

Sementara itu Budi Purwantini, staff UDD PMI Bojonegoro mengapresiasi kepedulian Polres Bojonegoro, untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

Melihat yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI. Hal ini sangat penting karena kebutuhan plasma konvalesen sangat besar sekali, di tengah pasien Covid-19.

"Terimakasih kepolisian, PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar demi kesembuhan pasien Covid-19. Mengingat fasilitas di UDD PMI Bojonegoro juga terus dikembangkan, termasuk melayani darah plasma konvalesen," pungkas Bu Budi.

Tag : donor, darah, pmi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini