Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pabrik Penyulingan Minyak Kayu Putih di Bojonegoro Terbakar

blokbojonegoro.com | Friday, 03 September 2021 08:00

Pabrik Penyulingan Minyak Kayu Putih di Bojonegoro Terbakar

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kebakaran terjadi di Pabrik Penyulingan Minyak Kayu Putih tepatnya di Desa Jelu RT.14/RW.04, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (2/9/2021) malam.

Api diduga berasal dari cerobong asap yang letaknya bersinggungan dengan tumpukan limbah kering.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 Wib. Saat itu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Kota menerima laporan pukul 20.55 Wib dan langsung menujut ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk menjinakkan api petugas mengerahkan 1 unit firedome dan 1 unit water suplay dari Pos Kota beserta 14 Personil  dengan dibantu 2 unit water suplay BPBD beserta 4 personil.

"Kebakaran diperkirakan karena cerobong asap yang letaknya dekat dengan tumpukan limbah kering, dan hal tersebut cukup rawan terkar. Apalagi ini tempatnya di pabrik penyulingan minyak kayu putih," ungkap Ahmad Adi Winarto, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Beruntung saat peristiwa nahas ini tak ada korban luka maupun  korban jiwa, sedangkan untuk kerugian sendiri masih dalam proses perhitungan. [lyn/mu]

Tag : kebakaran, pabrik penyulingan minyak kayu putih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini