16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Targetkan 6.172 Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas

blokbojonegoro.com | Monday, 06 September 2021 18:00

Bojonegoro Targetkan 6.172 Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kedatangan TP. PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa penyandang disabilitas merupakan sasaran prioritas untuk mendapatkan vaksinasi.

Di antaranya, dengan melakukan koordinasi dan menerjunkan kader PKK di tingkat desa sebagai langkah persuasif sekaligus memberikan pemahaman terkait program vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal.

Sebanyak 5.475 penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro telah disuntik vaksin Covid-19. Jumlah tersebut, merupakan rincian penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua yang dilakukan di 48 fasilitas kesehatan di Bojonegoro.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro untuk tahapan penyandang disabilitas hingga kini masih berjalan di 48 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Bojonegoro.

"Dosis pertama rincian 5.383 dan dosis kedua sebanyak 92, total keseluruhan 5.475 tahapan penyandang disabilitas," tegas Triguno Sudjono Prio.

Dari total 5.475 tersebut, nantinya Kabupaten Bojonegoro akan menargetkan sebanyak 6.172 vaksinasi bagi para penyandang disabilitas. "Baik penyandang disabilitas tuna netra, daksa maupun rungu. Dan didampingi oleh pendamping disabilitas," ucapnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tambakrejo, dr. Wahyu Widarti mengatakan, tahapan vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini Kabupaten Bojonegoro sendiri telah menargetkan sebanyak 6.172 dosis vaksin dengan jenis Sinophram.

Dengan rincian sebanyak 59 orang bagi penyandang disabilitas dan 158 pendamping disabilitas. "Total 217 untuk dosis pertama di puskesmas Tambakrejo," sambung dr. Wahyu Widarti.

Terkait tahapan vaksinasi, tentunya masih sama seperti tahapan Nakes maupun petugas publik. Dimulai dari tahapan pendaftaran, screening kesehatan, pemberian vaksinasi hingga observasi guna mengetahui kejadian pasca imunisasi. "Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan, baik menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Vaksin, Covid, Pemkab, Disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat