Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mobil Perpustakaan Astuti Satlantas Bojonegoro Sasar Desa Padangan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 September 2021 17:00

Mobil Perpustakaan Astuti Satlantas Bojonegoro Sasar Desa Padangan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Di masa pandemi seperti saat ini, Satlantas Bojonegoro berinisiatif membuat Perpustakaan keliling dengan menggunakan mobil astuti. Dengan menggunakan mobil astuti yang disulap menjadi Perpustakaan keliling menyasar beberapa desa terpencil hingga beberapa sekolah di desa-desa. Kini mobil perpustakaan keliling menyasar di Desa Padangan khususnya TK Tunas Rimba dan SDN Padangan III Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dipimpin oleh IPTU M. Thohir selaku kepala unit pendidikan  dan rekayasa (Dikyasa) Satlantas Bojonegoro mempunyai tujuan sebagai pengganti sistem pembelajaran yang saat ini masih dalam tahap percobaan tatap muka disekolah secara langsung, serta menggugah kembali minat baca anak-anak di wilayah Bojonegoro.

"Kita mengacu pada desa-desa pelosok dan area yang tidak terjangkau oleh perpustakaan keliling, sehingga anak-anak di sana lebih aktif dan minat baca mereka lebih luas," ujarnya.

Selain membawa buku bacaan, mobil perpustakaan ini juga membawa laptop yang digunakan sebagai alat pembelajaran anak serta memberikan pemahaman dan penjelasan terkait pancasila dan kewarganegaraan.

"Karena saat ini canggih akan teknologi, saya rasa anak-anak juga harus paham dan mulai mengenal pembelajaran dengan menggunakan laptop. Kita gunakan laptop ini untuk materi pembelajaran yang memutarkan materi berupa video pembelajaran sesuai dengan usia anak sekolah," imbuhnya.

Dengan pembelajaran yang saat ini masih belum maksimal, M. Thohir berharap dengan adanya mobil astuti perpustakaan keliling ini bisa membantu mereka dalam pembelajaran dan melek akan teknologi saat ini.

Sementara itu, terlihat pula anak-anak yang begitu antusias dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang mendatangi desa mereka. "Kita harap dengan adanya perpustakaan keliling ini, anak-anak lebih gemar membaca dan memiliki wawasan luas, selain itu agar mereka tidak terpacu dengan game dan penggunaan HP yang berlebih," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : mobil, layanan, padangan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini