08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PKKMB Unugiri Ditutup dengan Istighosah Bersama Ketua PWNU Jatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 September 2021 20:00

PKKMB Unugiri Ditutup dengan Istighosah Bersama Ketua PWNU Jatim

Pengirim: Rahayu Lestari Putri

blokBojonegoro.com - Tak terasa, tiga hari telah berlalu. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 UNU Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro resmi ditutup dengan istighosah dan doa bersama pada Rabu (08/09/2021). Sebelumnya, PKKMB ini telah dilaksanakan mulai hari Senin (06/09/2021) secara daring dan luring. Pihak rektorat dan panitia berada di kampus. Sedangkan, mahasiswa baru mengikuti PKKMB secara virtual melalui Zoom Meeting. PKKMB ini juga disiarkan secara virtual di Youtube UNUGIRI TV.

Guna mengharap keberkahan dan ridha Allah Swt., penutupan PKKMB 2021 dihadiri oleh segenap pengurus Nahdlatul Ulama, jajaran Rektorat, Bapak/Ibu Dosen dan seluruh mahasiswa baru secara virtual. Selain itu, Unugiri Bojonegoro juga menghadirkan tamu spesial, yakni Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag secara virtual.

Segenap civitas akademika dan mahasiswa baru melaksanakan istighosah dan doa bersama. Adapun istigosah tersebut dipimpin oleh Bapak Mulabul Bait, M.HI., selaku dosen Fakultas Syariah dan Adab.

Dalam sambutannya, Ketua BPP- Unugiri Drs. H. Syaifuddin Idris, M.M., menyampaikan, “terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat acara PKKMB 2021 ini. Ke depan, semoga mahasiswa baru UNU Sunan Giri Bojonegoro dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi, kesadaran yang tinggi untuk mengembangkan diri masing- masing. Tetap semangat dan semoga diberi kelancaran dan sukses dalam menuntut ilmu,” tutur beliau.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unugiri Bojonegoro K.M. Jauharul Ma'arif, M.Pd.I., juga mengungkapkan syukur karena kegiatan berjalan lancar dan sukses. "Selama tiga hari ini, saya melihat begitu banyak potensi yang luar biasa yang dimiliki mahasiswa. Nantinya, potensi- potensi tersebut dapat disalurkan melalui kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Fakultas (HMF), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Masih dengan pria yang kerap disapa Gus Arif tersebut, kegiatan kampus sifatnya terbuka. Misalnya, mahasiswa Prodi Farmasi bisa pula mengikuti kegiatan seminar atau pelatihan Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling, dan seterusnya. Mahasiswa bisa mengikuti kegiatan meski lintas prodi. "Hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan integrasi keilmuwannya,” imbuhnya.

Selepas istighosah, acara penutupan PKKMB juga diisi dengan mau'idhoh hasanah dari PWNU Jawa Timur K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. Beliau memberikan banyak sekali wejangan kepada mahasiswa baru. "Ke depan, tantangan hidup semakin berat. Mahasiswa harus mencanangkan target mulai dari sekarang. Mahasiswa harus semangat, survive dan fighter. Siap bertarung dan menghadapi tantangan zaman. Mari maksimalkan doa, usaha dan potensi. Mahasiswa NU kelak harus bisa menjadi pemimpin. Mulai sekarang, belajar sungguh- sungguh, jangan hanya santai- santai. Kelak, jadilah manusia yang berilmu dan bisa membanggakan kedua orang tua,” tandasnya.

Di akhir sesi acara, Wakil Rektor III Bapak Dr. Nurul Huda, M.H.I., mengumumkan peserta terbaik PKKMB 2021. Berikut adalah rinciannya.

Pemenang Kategori Twibbon Terbaik.

1. Muhammad Nur Faizin (Prodi Sistem Komputer)

2. Ahmad Farikhin (Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi)

3. Aziz Thoriq (Prodi Pendidikan Matematika)

4. Silvia Ardani (Prodi Pendidikan Agama Islam)

5. Anis Nurbaeti (Prodi Hukum Ekonomi Syariah)

Pemenang Kategori Video Kreatif

1. Novia Nur Rohmatin (Prodi Teknik Informatika)

2. Vivi Aprilia (Prodi Teknik Informatika)

3. Burhanuk Asyifa (Prodi Teknik Informatika)

Pemenang Kategori Foto Kreatif

1. Novia Nur Rohmatin (Prodi Teknik Informatika)

2. Afan Nasrullah (Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah)

3. Vivi Aprilia (Prodi Teknik Informatika)

4. Burhanuk Asyifa (Prodi Teknik Informatika)

5. Ridho Robmansyah (Prodi Bimbingan Konseling)

Pemenang Kategori Tiktok Terbaik

1. Salsabila Dani (Prodi Teknik Informatika)

2. Intan Rahmadiba (Prodi Teknik Informatika)

3. Qoinina (Prodi Farmasi)

4. Nanik Maulidatul (Prodi Hukum Ekonomi Syariah)

5. Fasya Dzikri (Prodi Teknik Informatika)

Adapun pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari pihak kampus. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas karya terbaik yang telah dipersembahkan. [lis]

Tag : Unugiri, mahasiswa, baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat