19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Kenalkan Program Pemberdayaan Unggulan Melalui Webinar

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 September 2021 19:00

PEPC Kenalkan Program Pemberdayaan Unggulan Melalui Webinar

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dalam acara webinar yang digelar, PT Pertamina Cepu (PEPC) perkenalkan program unggulan budidaya ayam petelur milik mitra binaan yang telah terbukti berkembang secara baik berkat kreatifitas dan inovasi yang di terapkan oleh pengelolanya. Webinar yang digelar hari kamis (9/9/2021) mendapat perhatian positif dari ratusan peserta dan mahasiswa yang mengikuti webinar tersebut.

Perwakilan dari management PEPC, JTB Site Office dan PGA manager, Edy Purnomo  yang juga selaku pembicara dalam webinar ini menyampaikan beberapa paparan mengenai program keberlanjutan yang dijalankan oleh PEPC yaitu program usaha ayam petelur.

"Kami sangat peduli terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar proyek, terlebih masyarakat yang menjadi tetangga terdekat tentu diharapkan merasakan manfaat langsung dari kehadiran proyek ini," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya program pemberdayaan masyarakat PEPC banyak mendapat apresiasi dari pihak luar, mulai dari pemerintah daerah Bojonegoro, pemprov jatim hingga pemerintah pusat. Pihaknya menuturkan bahwa telah bekerja sama dengan stakeholder mulai dari LSM, dunia pendidikan hingga pemerintah dalam mengkaji setiap program dari PEPC.

Selain itu, juga hadir menteri pariwisata dan ekonomi kreatif dan kepala Badan pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga S. Uni sebagai pembicara dalam forum webinar hari ke-3 yang merupakan rangkaian acara dengan tema utama yaitu "Nationale Energu Talk: Application of Strategic Sustainable Energy Development". Pihaknya menyampaikan materi terkait upskiling di  era digital ini juga mengapresiasi PEPC sebagai salah satu pengelola blok Cepu bersama mitranya yang memberikan kontribusi untuk negeri.

Menurutnya, pembangunan berkelanjutan dan digitalisasi menjadi trend yang akan terus berkembang saat ini, tak pernah terhentikan dan akan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi nasional. Ekonomi kreatif yang mengacu pada kelestarian lingkungan dan sarat akan digitalisasi.

"Pandemi mengakselerasi proses digitalisasi dan pemerintah sekarang harus cepat bertransformasi untuk meregulasi kebijakan program terkait usaha keberlanjutan dan digitalisasi dalam berbagai sektor," pungkas Sandiaga. [uul/ito]

Tag : pepc, pertamina, jtb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat