07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1.277 Guru Di Bojonegoro Ikuti Bimtek Penilaian Kerja

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 19:00

1.277 Guru Di Bojonegoro Ikuti Bimtek Penilaian Kerja

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan Bojonegoro berikan hasil angka penilaian kredit sekaligus beri bimbingan teknis tentang penilaian kerja kepada 1.277 guru TK hingga SMP di kabupaten Bojonegoro. Acara ini digelar di gedung GOR Sekolah Model Terpadu (SMT).

Dalam penyelenggaraan acara ini, sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran menuturkan guru dalam melaksanakan tugas pengajaran perlu penilaian. Untuk itu, pihaknya melontarkan pertanyaan teknis agar guru mengetahui apa saya penilaian dalam kinerjanya.

"Agar mereka tau apa saja yang dinilai, maka kita kasih melalui bimbingan teknis ini," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan di masa pandemi ini digelar secara terbatas dan tetap patuh dengan protokol kesehatan yang berlaku. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 125 guru TK, 862 guru SD, 287 guru SMP dengan berbagai jenis mulai dari golongan 2A hingga 4A. Dengan rincian 2A ada 3 orang, 3A 101 orang, 3B sebanyak 709 orang, 3C 188 orang dan 4A sebanyak 153 orang.

"Kegiatan ini dilakukan secara terbatas dan dipisah-pisah, sehingga pelaksanaannya tidak menimbulkan kerumunan," imbuhnya.

Bimbingan teknis ini menyampaikan cara penilaian guru dengan memberi materi PKD yang terdiri dari komponen penilaian keprofesionalan berkelanjutan (PKB) dalam hal karya inovatif dan publikasi ilmiah.

"Rata-rata guru PKB nya yang agak lemah, maka dengan demikian kita terus tekankan agar mereka mengerti," tuturnya.

Sementara itu, kenaikan pangkat guru ada dua periode. Periode pertama pada bulan April dan periode kedua di bulan Oktober. Jika guru penilaian angka kreditnya di bulan tersebut sudah memenuhi kriteria, maka guru tersebut bisa naik pangkat.

"Ada hasil sementara yang di sebut Hapak ialah hasil penilaian angka kredit, nah nantinya agar guru mengetahui apa saja yang mereka butuhkan untuk meningkatkan nilai tersebut, maka diberi lah bimtek ini untuk menentukan hasil akhir," tutup Lasiran. [uul/ito]

Tag : bimtek, guru, bojonegoro, pkd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat