Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Telur Anjlok, Peternak Ayam Menjerit

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 11:00

Harga Telur Anjlok, Peternak Ayam Menjerit

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Harga telur di pasaran dikabarkan turun, selain dari harga cabai yang juga turun drastis. Menanggapi fenomena ini sejumlah peternak mengeluhkan kondisi tersebut.

Murahnya harga jual telur, membuat para peternak di sejumlah kota meradang. Terlebih mereka mengaku, harga jual telur kini, tidak sebanding dengan biaya perawatan yang mereka keluarkan.

Salah satu peternak ayam di Kabupaten Bojonegoro, Anggi Alvian (22), Warga Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen ini juga mengeluhkan kondisi harga telur, yang kian hari kian menurun.

"Saya sekarang masih jual dengan harga 17-18 ribu mas, biasanya dulu hingga 20 ribuan," keluhnya.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini Anggi mengaku dalam satu hari ia bisa menjual telurnya kisaran 20 sampai 50 kilogram, "Banyak faktor yang mengakibatkan harga telur saat ini turun, serapan pasar masih sepi dan roda ekonomi lagi seret efek pandemi," ungkapnya

Anggi juga menyampaikan, tak hanya dia saja yang saat ini sedih karena anjloknya harga jual telur, ia juga menyampaikan bahwa Semua peternak saat ini lagi sedih, karena faktor pandemi ini sangat mempengaruhi harga jual telur.

"Harapannya semoga segera keadaan sesegara mungkin cepat membaik dan pulih seperti dahulu, saya juga kasihan dengan peternak lainya, banyak yang berkeluh kesah juga digrup whatsapp," pungkas Anggi. [riz/ito]

Tag : harga, ayam, telor, peternak, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini