Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Raih TOP BUMD Awards 2021

blokbojonegoro.com | Monday, 13 September 2021 12:00

Pemkab Bojonegoro Raih TOP BUMD Awards 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro dinilai mampu mengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar tetap produktif di tengah masa Pandemi Covid-19. Dalam hal ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2021, yang mana merupakan penghargaan paling bergengsi untuk pelaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Indonesia.

TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai. Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016.

Tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah "Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19".

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah sebagai pembina BUMD, Direktur BPR Bank Daerah Bojonegoro Sutarmini sebagai CEO BPR, serta kepada PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro sebagai TOP BUMD 2021.

Bupati Anna berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, nantinya dapat terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Bank Daerah. "Masyarakat tidak perlu takut dengan perbankan apalagi dengan perbankan milik Pemerintah Daerah," tegas Bupati Anna.

Lanjut, dalam kesempatan ini, Bupati Anna juga mengajak kepada masyarakat Bojonegoro bersama dengan BPR untuk bangkit di tengah Pandemi Covid-19 untuk memulihkan perekonomian, serta menumbuhkan perekonomian ditengah Pandemi yang masih belum pergi dari Bojonegoro.

"Kami akan terus mengkawal ini, Pemerintah dan BUMD harus tetap bersinergi, terus menciptakan inovasi serta kemudahan bagi masyarakat. Setelah itu prestasi otomatis akan mengikuti dan kepercayaan masyarakat akan meningkat," ucap Bupati Anna.

Terpisah, Ketua Penyelenggara, M. Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD Awards merupak kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD terbaik. Ada empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan.

"Selain itu berkontribusi besar dalam pembangunan Daerah, serta memiliki strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : anugerah, bumd, pemkab, bojonegoro, bpr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini