Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih di 4 Kecamatan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 September 2021 14:00

BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih di 4 Kecamatan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mendistribusikan air bersih ke berbagai Kecamatan di Bojonegoro yang alami kekeringan. Di kala musim kemarau basah seperti saat ini, banyak pula daerah-daerah di Bojonegoro yang mulai alami kekeringan air.

Agus Purnomo selaku kepala bidang kesiapsiagaan dan logistik BPBD Bojonegoro menjelaskan bahwa bulan ini sudah mulai pendistribusian air bersih ke berbagai Kecamatan di Bojonegoro, dan kini pendistribusian air bersih dilakukan di empat Kecamatan sekaligus, Selasa (14/9/2021). "Mulai pukul 8 pagi tadi hingga selesai, kita mendistribusikan air bersih ke beberapa Desa empat Kecamatan ," ujarnya.

Kali ini pendistribusian air bersih menyasar di Desa Tlatah dan Palem Kecamatan Purwosari, Desa Sumodikaran Kecamatan Dander, Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo dan Desa Dukohkidul serta Desa Jelu Kecamatan Ngasem.

"Mulai tanggal 2 bulan ini sudah banyak desa yang mengabarkan untuk didistribusikan air bersih, sehingga kita melakukan survey untuk mendatangi lokasi dan besok nya kita siapkan air bersih untuk didistribusikan," jelasnya.

Dalam pendistribusian air bersih ini, BPBD mengerahkan 2 personil dalam sekali pemberangkatan. Selain itu, pihak Desa menyiapkan tandon untuk digunakan tempat penampungan air bersih, dan BPBD membantu memberikan terpal agar air masih tetap bersih saat ditampung.

Adapun cara agar mendapatkan pendistribusian air bersih ialah, pihak desa melapor akan kekeringan ke BPBD secara langsung. Selanjutnya nanti personil BPBD akan mendatangi lokasi untuk survey tempat dan air bisa langsung didistribusikan.

"Surat permintaan air bersih bisa menyusul setelah distribusi air bersih selesai. Yang penting saat ini masyarakat segera mendapatkan air bersih, dan kita membantu untuk meminimalisir adanya kekeringan air bersih di masyarakat Bojonegoro," tutupnya. [uul/ito]

Tag : BPBD, Bojonegoro, distribusi, air



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini