Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Segera Siapkan BPNT Daerah

blokbojonegoro.com | Friday, 17 September 2021 14:00

Bupati Bojonegoro Segera Siapkan BPNT Daerah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menegaskan bahwasanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Daerah bagi warga yang tidak menerima BPNT dari pusat.

Hal tersenut disampaikan Bupati Anna saat menghadiri kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) untuk RT - RW di Desa Sarirejo Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Pada Jum'at (17/09/2021).

Di lokasi, Bupati Anna mendengarkan langsung berbagai aspirasi dari RT maupun RW setempat guna mengetahui saran dan kritikan dari masyarakat setempat terkait Program Pemerintah. "Kami ingin mendengarkan aspirasi dari RT/RW yang mewakili secara langsung apa kira kira pembangunannya sudah benar atau belum," tegas Bupati Anna.

Perlu diketahui, dalam pembangunan wilayah ada yang menggunakan aset Desa dengan menggunakan BKD dan aset Pemda yang menggunakan APBD.

Dalam hal ini, Pemkab Bojonegoro juga telah menyiapkan BPNT Daerah, terutama bagi warga yang layak menerima BPNT Desa namun tidak menerima dari Kementerian. Maka Pemkab akan berupaya memberikan bantuan melalui BPNT Daerah.

"Kami meminta kepada Kades, RT RW, segera mendata warga yang layak menerima BPNT pusat namun tidak memperoleh. Dengan harapan agar di masukkan dalam BPNT Daerah," ucap Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Bojonegoro Machmuddin, mengatakan Ketua RT dan RW juga memiliki peran yang dominan dalam mengemban tugasnya untuk masyarakat. Sebab sebagian tugasnya membantu Kepala Desa setempat dan membantu untuk beraspirasi mewakili masyarakat. "Untuk itu kepada RT dan RW agar saling bersinergi dalam menyampaikan program - program Pemerintah Daerah kepada Masyarakat," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Bupati, Bpnt, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini