16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 September 2021 13:00

Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Juru Bicara satgas covid-19 di Bojonegoro, Triguno mencatat hingga 17 September 2021, masyarakat Bojonegoro telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 290.827 penduduk, dan penerima dosis kedua hingga saat ini sebanyak 133.753 penduduk. 

Pihaknya menuturkan bahwasanya sasaran vaksinasi di Bojonegoro capai target 1.025.995 masyarakat. Dengan jumlah tersebut, perlu memperluas pengertian masyarakat Bojonegoro akan pentingnya vaksinasi saat ini, guna menambah imunitas tubuh dan membantu program pemerintah dengan melakukan vaksinasi. 

"Kalau untuk saat ini, penyuntikan dalam sejatinya bisa capai seribu dosis, dan itu menyebar di seluruh wilayah Bojonegoro," ujarnya. 

Vaksinasi yang dilakukan hingga saat ini menyasar secara umum, baik itu anak-anak di atas usia 12 tahun hingga orang tua. Juru bicara gugus tugas satgas COVID-19 di Bojonegoro itu menyebutkan bahwa setiap hari ada pelaksanaan vaksinasi di berbagai kecamatan yang ada di Bojonegoro. 

"Di semua faskes sudah ada pelaksanaan vaksinasi, selain itu biasanya dari faskes juga mengabarkan pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik, seperti balai desa atau di tempat yang lebih luas untuk menyasar lebih banyak masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Wheny Dyah Prajanti selaku kasi pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan Bojonegoro menuturkan bahwa saat ini dosis yang datang ke Bojonegoro semakin menipis. Hal tersebut yang membuat stok vaksin di beberapa faskes berkurang. 

"Karena vaksin disebar ke seluruh kecamatan yang ada di Bojonegoro, jadi kami harus membagi dosisnya secara adil. Saat ini dosis yang datang semakin menipis, jadi terkadang di faskes juga ketersediaan vaksin nya berkurang," tuturnya. 

Pihaknya menerangkan bahwa setiap harinya ada beberapa vaksin yang disebar di seluruh faskes. Baik vaksin dosis pertama maupun kedua. Walaupun dengan jumlah yang tidak selalu banyak seperti sebelumnya. 

Wheny menambahkan, saat ini dosis pertama dan kedua juga tidak stabil. Pihaknya menyampaikan bahwa masyarakat yang divaksin ditempat dosis pertama, ketika penyuntikan dosis kedua alangkah lebih baik nya di tempat yang sama. 

"Kalau berbeda sebenarnya juga gapapa, asal dengan jenis vaksin yang sama. Namun karena melihat stok vaksin yang saat ini semakin menipis, jadi saya harap masyarakat melakukan vaksinasi dosis pertama dan ke dua di tempat yang sama," pungkasnya. 

Hal tersebut Wheny tegaskan untuk mengurangi masalah kekurangan dosis vaksinasi di berbagai faskes. Melihat saat ini masyarakat semakin antusias melakukan vaksinasi, pihaknya berharap agar masyarakat memperhatikan tempat vaksinasi mereka. 

Sebagai tambahan Bojonegoro saat ini memasuki PPKM Level 2 dengan kasus harian terhitung pada 17 September 2021, yaitu kasus konfirmasi positif sebanyak 143 orang, konfirmasi positif kumulatif sebanyak 5739 orang, meliputi aktif (dirawat) 143 orang, sembuh 5076 orang dan meninggal dunia 520 orang. [uul/ito]

 

Tag : Vaksinasi, Covid-19, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat