20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 September 2021 10:00

Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bupati Anna Mu'awanah. Telah resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) cabang Bojonegoro periode 2021 – 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro Anna Mu,awanah, Forkopimda Bojonegoro, Majelis Daerah KAHMI (Korps Alumni Mahasiswa Islam) Bojonegoro, Ketua Umum pengurus besar HMI, Ketua umum Badan Koordinasi HMI Jawa Timur, Ketua umum HMI Bojonegoro, Ketua Umum kohati Bojonegoro, dan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus se- Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan keputusan dan prosesi pelantikan HMI oleh Ketua Umum Pengurus besar HMI Jawa Timur, serta penandatanganan serah terima jabatan HMI. Dengan mengusung tema "Membangun Militansi serta Kompetensi Menuju Himpunan yang Masif dan Progresif".

Ketua Umum HMI, Hasan dalam sambutannya menyampaikan, dalam himpunan perlu adanya pembaharuan dalam cara berfikir, cara bersikap dari segi iman maupun akhlak yang nantinya mampu menjalani tanggung jawab sampai akhir. Serta mengharapkan bahwa HMI harus menjadi solusi untuk masyarakat dari semua kalangan.

"HMI memang bukan perihal jabatan, namun menjadi tempat berproses, menjadi sumur atau sumber kader kader terbaik berintelektual maupun yang berkualitas untuk mengabdi kepada bangsa," tegasnya.

Sehingga HMI ini mampu menjadi rumah bagi mahasiswa, rumah pengkaderan, rumah perjuangan dan juga bagi sandaran masyarakat Indonesia. "Ketika berorganisasi tidak hanya melaksanakan program kerja, tidak hanya sekedar berproses. Tentu harapannya ada dampaknya, terutama untuk kabupaten Bojonegoro," imbuh Hasan.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, mengungkap bahwa Pemerintah tidak boleh alergi kritik namun tetap perlu adanya perbedaan dari segi penyampaiannya, sebab semakin banyak kritik yang konstruktif akan semakin baik.

"Bojonegoro sudah mencanangkan TGA Transparancy Government Akuntability itu lengkap sudah, transparansi government bagus serta akuntability bisa dipertanggungjawabkan," sambung Bupati Anna.

Dalam akhir sambutannya, Bupati menyampaikan bahwasannya akan dilakukan perencanaan Musrenbangkab (Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten) Pemuda Pemudi pada tahun 2022 yang nantinya diberi kebebasan untuk menyalurkan aspirasi. 

"Pemkab membebaskan untuk sanggahan, masukan dan saran yang membangun dan kami juga siap menyikap kegiatan kegiatan HMI. Rumusan rumusan, ide-ide gagasan didalam kontekstual intelektualitas dan ilmiah," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Pemkab, Bupati, HMI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat