Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gelar Seni Budaya, Makanan dan Tarian Khas Bojonegoro Warnai Anjungan TMII

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 22:00

Gelar Seni Budaya, Makanan dan Tarian Khas Bojonegoro Warnai Anjungan TMII

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Gelar Seni Budaya Promosi Wisaya tahun 2021, Sandur Millenial tampil memperkenalkan kebudayaan khas Bojonegoro di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. PLN

Dengan tema "Bojonegoro Wis Nglenyer," Sandur Millenial Bojonegoro tampil menari dengan elok menceritakan alur kemajuan pembangunan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan Bojonegoro yang saat ini sudah mulus.

Tak kalah menarik, sebanyak 50 produk unggulan dari 15 pelaku UMKM khas Bojonegoro, berupa makanan dan minuman, kerajinan dan hasil pertanian Bojonegoro juga ikut dipamerkan di Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta.

Ketua Badan Penghubung Jawa Timur, Zainal Fanani, mengatakan bahwa Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, sudah sangat terkenal melalui upaya-upaya pembangunan jalan dan jembatan sudah mulus.

"Saat ini juga sudah merambah di fasilitas pengairan di waduk-waduk yang sifatnya strategis khususnya untuk memajukan pertanian dan ekonomi Bojonegoro," ungkapnya.

Terpisah, Yeni Enddrese pelaku UMKM di Bojonegoro, menyampaikan rasa haru dan bahagia ketika bisa membawa sekaligus mengenalkan produk-produk unggulan Kabupaten Bojonegoro di Anjungan Jawa Timur, TMII Jakarta.

"Senang tentunya bisa mengenalkan produk unggulan Bojonegoro, yang tidak kalah dengan produk dari Jakarta. Baik kualitas, rasa, kemasan siap bersaing," ucap Yeni.

Lanjut, bahkan beberapa produk yang digemari diantaranya emping singkong enderese, emping girut, rengginang singkong, jenang ketan, kurma Jawa, kurma salak dan bawang goreng.

"Saya bawa produk emping singkong, rengginang singkong dan minuman secang khas kayangan api. Omzet penjualan dalam 3 jam selama pameran mencapai Rp3.500.000, tentunya sangat membantu," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Budaya, seni, tmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini