Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Bawang Alami di Pasar Turun

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 12:00

Harga Bawang Alami di Pasar Turun

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Harga bawang di pasar kota Bojonegoro maupun pasar Banjarrejo alami penurunan. Terhitung sejak dua hari yang lalu, harga bawang merah menurun Rp 8.000, dan harga bawang putih menurun Rp 3.000 perkilonya.

Yuni selaku pedagang komoditas Pasar Kota Bojonegoro menuturkan, harga bawang merah saat ini menjadi Rp23.000, dan harga bawang putih menjadi Rp22.000.

"Harga bawang merah sebelumnya Rp30.000 kini menjadi Rp 23.000, dan harga bawang putih yang sebelumnya diangka Rp 25.000, saat ini menjadi Rp22.000," ujarnya.

Yuni juga mengatakan bahwa penurunan harga bawang ini secara serentak. "Melihat kualitas bawang merah maupun bawang putih yang saat ini segar dan besar, dengan harga segitu masyarakat cukup senang dan tidak ada yang protes, dibanding sebelumnya harga mahal dan kualitas kurang mendukung," imbuhnya.

Hal yang sama terjadi pula di Pasar Banjarrejo. Wati selalu pedagang komoditas di Pasar Banjarrejo menegaskan bahwa penurunan harga bawang merah dan bawang putih serentak kisaran dua hari yang lalu.

Harga bawang putih yang ia jual sebelumnya diangka Rp 25.000 kini menurun menjadi Rp 22.000. Selain itu harga bawang merah yang sebelumnya diangka Rp 31.500 kini alami penurunan menjadi Rp 24.000.

"Bawang putihnya menurun Rp 3.000, dan harga merahnya menurun Rp 7.500 dalam satu kilogramnya," tutup Wati. [uul/ito]

Tag : harga, bawang, bojonegoro, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini