10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |   07:00 . Jangan Panik, Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya   |   20:00 . Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat   |   19:00 . HJB ke-344, Nakes Puskesmas Temayang Terima Penghargaan   |   15:00 . Capaian Kinerja Pemkab Bojonegoro Terus Meningkat   |   14:00 . Beda Indikator, Penilaian Level Covid-19 di Bojonegoro Berbeda   |   12:00 . Hari Jadi Bojonegoro, Kejaksaan Negeri Terima Penghargaan dari Pemkab   |   10:00 . Bupati Beri Penghargaan Instansi, OPD Hingga Instansi Terbaik di Hari Jadi Bojonegoro 343   |   09:00 . Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   06:00 . 5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM   |   21:00 . Resmikan Wisata Religi, Gus Ali Berziarah ke Makam Yek Ali di Sumberejo   |   20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sandur Millenial Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tunjukkan Jalan Bojonegoro Sudah Mulus

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 13:00

Sandur Millenial Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tunjukkan Jalan Bojonegoro Sudah Mulus

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selama tiga tahun kepemimpinan, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, kini Kabupaten Bojonegoro makin dikenal dengan kondisi infrastruktur jalan yang mulus. Kondisi ini yang ditampilkan dalam pagelaran kesenian Sandur Millenial dengan tema "Bojonegoro Wis Nglenyer".

Pagelaran Sandur millenial tampil memperkenalkan budaya Bojonegoro di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dalam rangka gelar seni budaya dan promosi wisata tahun 2021. Diiringi tarian Srampat alur ini menceritakan kemajuan pembangunan infrastrukturnya, khususnya pembangunan jalan Bojonegoro yang saat ini sudah halus.

Tak hanya itu, puluhan produk unggulan UMKM  khas Bojonegoro, berupa makanan dan minuman, kerajinan dan hasil pertanian Bojonegoro juga ikut dipamerkan di Anjungan Jawa Timur, TMII Jakarta.

Ketua Badan Penghubung Jawa Timur, Zainal Fanani, mengatakan bahwasanya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah sudah sangat terkenal melalui upaya-upaya pembangunan. Mulai dari jalan hingga dan jembatan sudah nglenyer.

"Bahkan saat ini juga sudah merambah di fasilitas pengairan di waduk-waduk yang sifatnya strategis. Khususnya untuk memajukan pertanian dan ekonomi Bojonegoro," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan bahwa Mboti Park yang ada di Kecamatan Tambakrejo merupakan salah satu contoh pembangunan Bojonegoro. "Jika dahulu ketika musim penghujan tidak bisa dilalui  dengan kendaraan selain off-road, saat ini jalannya juga sudah halus atau nglenyer," sambung Bupati Anna.

Untuk Bojonegoro bagian timur apabila ingin bepergian ke Kabupaten Tuban atau sebaliknya tidak perlu melewati jembatan Glendeng. Namun cukup melalui jembatan Kanor Rengel (KARE), hal ini juga salah satu contoh pembangunan Bojonegoro, selain jembatan TBB atau Terusan Bojonegoro Blora.

"Harapan kami warga Bojonegoro yang ada di JABODETABEK agar segera pulang dan menengok saat ini Bojonegoro yang sudah maju dengan infrastrukturnya," pungkasnya.  [liz/ito]

Tag : tmii, anjungan, jatim, umkm, jalan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat