19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Pilar di Bojonegoro Terus Optimalkan 3T Saat Pandemi Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 September 2021 20:00

Tiga Pilar di Bojonegoro Terus Optimalkan 3T Saat Pandemi Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pada masa pandemi Covid-19 optimalisasi 3T terus dilakukan sebagai upaya memutus rantai Covid-19, selain selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu ditunjukan Polres Bojonegoro melalui pembinaan tiga pilar plus yang berlangsung di Balai Desa Geger, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam pembinaan yang diadakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bojonegoro bersama tim, juga mengundang tiga pilar plus diantaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono mengungkapkan, kegiatan pembinaan Tiga Pilar Plus menjadi kegiatan rutin, untuk mengedukasi dan bersinergi dalam hal memutus mata rantai penularan Covid-19. "Supaya mengoptimalkan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro," ungkapnya di sela-sela acara.

Sementara itu Camat Kedungadem, Agus S. Hardiyanto saat sambutan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bojonegoro karena telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Serta mengedukasi dan perhatian kepada Tiga Pilar Plus Kecamatan Kedungadem dengan adanya pembinaan Tiga Pilar Plus ini.

"Kami berharap dapat memberikan dampak positif untuk mendukung pemeliharaan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Kedungadem, semoga dengan semangat kerja kita bersama Tiga Pilar Plus, Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," terangnya.

Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Bojonegoro, Kompol Nurjaini menambahkan, dengan kegaiatan 3T diharapkan mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif, serta memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Karena Tiga Pilar Plus merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 tentunya terdapat berbagai macam kendala. Tapi kita harus tetap semangat dan ikhlas, agar masyarakat tetap mamatuhi protokol kesehatan dan mendukung kegiatan 3T," imbuhnya.

Selain pemaparan kondisi situasi Kamtibmas di Bojonegoro, juga penyampaian kondisi kasus Covid-19. Terkait paparan dan sosialisasi protokol kesehatan dan potensi penularan Covid-19 disampaikan dr. Wheny Diah selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

Tag : Kesehatan, Covid, Prokes, dinas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat