07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Mahasiswa Berwirausaha, UNU Sunan Giri Gelontorkan Dana

blokbojonegoro.com | Friday, 24 September 2021 12:00

Dukung Mahasiswa Berwirausaha, UNU Sunan Giri Gelontorkan Dana

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) UNU Sunan Giri Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mensupport mahasiswa yang memiliki program usaha sebagai bentuk pengembangan minat usahawan muda. Pertemuan ini bertempat di Ruang AL Kampus, dengan mempertemukan seluruh Mahasiswa Penerima dana hibah dengan pimpinan kampus.

Rp18 juta dana hibah yang diberikan kepada masing-masing mahasiswa sekaligus penandatanganan kontrak hibah internal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2021. Program ini merupakan stimulus untuk menggerakkan mahasiswa di bidang kewirausahaan. Hal ini bisa meningkatkan brand kampus utamanya dalam bidang kewirausahaan mahasiswa.

Jiwa intrepreneurship yang ditularkan oleh Rektor K. M. Jauharul Ma’arif dengan penuh sikap optimis. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini harus mampu meningkatkan semangat serta mengembangkan sikap interpreneurship, sehingga mampu menyebarkan virus Jiwa usaha kepada mahasiswa.

“Harapannya dengan program PMW ini mampu mensosialisasikan UNU Sunan Giri melalui kewirausahawannya, dan mampu dikembangkan dengan baik sehingga menaikkan Image kampus di khalayak umum,” kata rektor Jum’at (24/09/2021).

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini dibimbing langsung oleh dosen-dosen yang sudah bergelut di bidang kewirausahaan, yang sudah lebih dulu mencicipi asam garamnya kehidupan. Jadi dalam program ini mahasiswa tidak begitu saja dilepaskan, melainkan tetap dalam bimbingan para mentor.

Mufid salah satu mentor dalam program PMW menuturkan, jumlah keseluruhan proposal yang masuk ada 23, dan yang dinyatakan lulus sesuai dengan proposal yang diharapkan ada 9 peserta. Setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan kelompok beserta mentor sebagai pembimbing sekaligus inspirator.

“Program ini akan dimulai pada Oktober mendatang, banyak undangan yang masuk ke kami salah satunya dari LLDIKTI, harapan besar jika mahasiswa kami dapat bergabung dalam event yang diadakan LLDIKTI,” paparnya.

Menurut Mufid, harapan kedepannya dapat lebih banyak lagi mahasiswa yang antusias dalam program mahasiswa wirausaha ini. Dengan adanya program seperti ini kedepannya dapat menumbuhkan wirausahawan muda dengan ide-ide milenialnya untuk menembus pasaran dalam dunia bisnis. "Tak perlu berpikir ulang bagi calon mahasiswa di luaran sana karena UNU Sunan Giri hadir dengan berbagai modal kerja yang ditawarkan salah satunya PMW ini," pungkasnya. [mu]

Tag : wirausaha mahasiswa, unu sunan giri, unu sunan giri bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat