Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bestea Indonesia Sosialisasikan Pendirian Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa Trucuk

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 09:00

Bestea Indonesia Sosialisasikan Pendirian Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa Trucuk

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna mencetak kader Hafidz Al-Quran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Bestea Indonesia berencana mendirikan Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa/Kecamatan Trucuk.

Didukung Kepala KUA, Kapolsek dan Danramil, Kepala Desa Trucuk serta perangkat dan tokoh masyarakat desa setempat, Bestea Indonesia mensosialisasikan terkait rencana pesantren kepada warga sekitar di Balai Desa, Jumat (24/9/2021).

"Dengan ini saya mohon dukungannya dari kepala desa serta perangkat dan masyarakat Desa Trucuk, semoga kita lancar dalam pembangunan pesantren tersebut dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Trucuk dan sekitarnya," ungkap Yusuf, selaku pencetus pendirian pesantren.

Sebenarnya, Pesantren Tahfidz Al-Quran sudah dibangun, tetapi masih banyak warga yang belum mengetahui akan hal itu, dan banyak juga yang bertanya tentang pesantren tersebut, maka dari itu pada hari ini diadakan pertemuan terbatas, langsung dengan warga untuk memperjelas keberadaan pesantren yang sudah mulai dibangun.

Lokasi yang didirikan pondok yaitu di RT.09 Desa Trucuk, tepatnya di sebelah jembatan trucuk, sebenarnya luas tanah seluas 900 meter persegi, tetapi yang dibangun untuk pesantren hanya seluas 15 meter persegi. "Rencananya ini nanti santri yang tinggal di pesantren (mukim) kita batasi hanya 20 santri, tetapi kalau hanya mengaji berapa pun jumlahnya silahkan, tetapi kalau untuk yang tinggal di asrama kita batasi," jelas Yusuf.

Santri yang akan diutamakan dalam pesantren tersebut adalah anak yatim dan duafa yang sedang menempuh pendidikan di tingkat SLTP. "Karena di usia-usia seperti itu anak perlu didikan yang kuat, selain itu anak-anak di usia itu rawan dalam lingkungan pergaulan, apalagi sekarang kebanyakan anak-anak kecanduan main game," imbuhnya.

Yusuf berharap, setelah lulus dari Pesantren Tahfidz Al-Quran yang sedang dibangun ini, santri diharapkan bisa hafal Al-Quran 30 Juz. [riz/mu]

Tag : bestea indonesia di bojonegoro, pesantren tahfidz di bojonegoro, ponpes hafalan quran di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini