Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Hari Santri Nasional, Prodi BK UNUGIRI Gelar Olimpiade Kreativitas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 September 2021 15:00

Sambut Hari Santri Nasional, Prodi BK UNUGIRI Gelar Olimpiade Kreativitas

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Program studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro, menggelar olimpiade kreativitas se-Nusantara.

Olimpiade tersebut mengambil tema "Peran Pemuda Indonesia dalam Meningkatkan Jiwa Kreatif dan Inovatif Menuju Sumber Daya Manusia Berkualitas di Era Normal Baru" dengan dua kategori lomba yakni essai serta opini.

Kepala Prodi BK Unugiri Bojonegoro, Zeti Novitasari, mengatakan olimpiade kreativitas ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling untuk memperingati HSN 2021. Yang bertujuan untuk menyalurkan ide serta kreativitas para Mahasiswa maupun Pelajar. "Ada dua kategori lomba pertama essai bagi Mahasiswa dan opini untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat," tegasnya.

Disinggung terkait persyaratan lomba tersebut, tentunya meliputi tiga hal. Yakni para peserta wajib mengikuti Instagram @himabk_unugiri, @bk_unugiri dan @laditrikarya kemudian share poster di Instastory, tag minimal 5 teman dan @himabk_unugiri @laditrikarya serta share poster ke 3 grup WhatssAp."Untuk pendaftaran bisa melalui laman https://intip.in/PendaftaranOlimpiadeBK,"ucap dia.

Terkait waktu pendaftaran atau pengiriman karya, nantinya akan dimulai pada 22 September hingga 10 Oktober 2021 tanpa dipungut biaya. Serta penjurian pada 11 hingga 14 Oktober 2021 mendatang dan diumumkan pada tanggal 15 Oktober 2021.

"Pemenang nantinya akan mendapatkan kategori hadiah juara pertama, kedua dan tiga meliputi thropy, sertifikat juara, uang pembinaan, buku cetak dan sertifikat Penulis. Serta 50 karya terbaik akan dibukukan ber-ISBN," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hasn, hari santri, unu sunan giri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini