Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimis Bangkit Bersama (5)

Ngopi di Four Step, Tempat Kongkow Asik di Tengah Kota Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 September 2021 11:00

Ngopi di Four Step, Tempat Kongkow Asik di Tengah Kota Bojonegoro Suasana Nongkrong di Four Step. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Rekomendasi tempat kongkow atau nongkrong yang asik di tengah Kota Bojonegoro? Datang saja ke four|stép Cafe yang ada di Jalan Dr. Sutomo, No.53, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Untuk menuju ke lokasi, jika dari Bundaran Adipura di Jalan Untung Suropati Bojonegoro, melaju ke barat sampai perempatan traffic light atau lampu lalulintas, belok ke utara sekitar 500 meter di barat jalan tampak lahan parkir yang luas dan bangunan minimalis modern yang bertuliskan four|stép. Cafe ini cocok untuk milineial, dengan desain ruangan yang elegan dan instagramable.

Owner four|stép Cafe, Indah Nurfajar Wati mengatakan, cafe ini awalnya hanya coffeshop biasa, kemudian dirinya membuat konsep industrial seperti saat ini, yang mana dirinya sendiri yang mengatur tata ruangnya.

[Baca juga: Ayo..! EduTainment Bareng Peristiwa Harmonni ]

Ada beragama menu makan dan minuman tersedia di cafe ini, seperti french fries, onion ring, tahu crispy, jamur crispy, espresso coffee, cappucino, kopi tubruk, milkshake, mixshake, hingga tropical drink.

"Di four|stép sistemnya self service dengan menggunakan paging. Ketika pesanan sudah siap, alat yang dibawa akan berbunyi, dan pesanan diambil sendiri di station kasir. Jadi tidak perlu memanggil nama pemesan melalui pengeras suara," kata Indah.

 




Mulai Usaha di Masa Pandemi Covid-19

Di masa pandemi Covid-19, banyak usaha yang kembang kempis bertahan di tengah keterbatasan. Namun, four|stép dengan optimis mulai buka dengan Grand Opening pada 23-24 Maret 2021.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, four|stép pada awal buka tersebut momen sebelum adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga masih bisa melayani costumer yang butuh tempat nongkrong dan menikmati sajian makan dan minuman di sana.

"Awalnya saya dan suami suka nongkrong di cafe-cafe. Setelah dipikir, daripada konsumtif kenapa nggak dibuat jadi produktif dengan membuka usaha ini," ujar Indah.

Untuk memulai usaha ini, sempat ingin join dengan temannya. Namun, setelah dirinya memilih berbisnis dengan keluarga, yang mana usaha four|stép ini bekerja sama dengan saudara suaminya yang berjumlah 4 saudara.

"Meskipun 1 saudara sudah punya usaha sendiri, usaha ini milik bertiga namun tetap menggunakan four|stép karena memang saudaranya ada 4," imbuhnya.

Rata-rata, pengunjung di four|stép kaum milenial, tetapi juga ada anak-anak yang datang bersama orang tuanya. Paling ramai pengunjung pada awal buka lalu saat bulan puasa untuk berbuka bersama, maupun nongkrong setelah tarawih, serta tempat untuk reuni sekolah.

[Baca juga: Nikmatnya Matoh Donat Bojonegoro yang Memiliki Banyak Varian Rasa ]

Pada saat PPKM lalu, Indah mengaku sangat berpengaruh pada omset yang turun sampai 50 persen. Sebab, saat PPKM tidak ada dine in dan memberlakukan take away maupun kerjasama dengan jasa ojek online.

"Alhamdulillah sekarang mulai bangkit kembali," tambahnya.

Pemasaran yang dilakukan Indah, selain melalui instagram, lebih banyak promosi melalui status WhatsApp (WA). Sebab, banyak nomor yang tersimpan di HP-nya kebanyakan menanyakan tentang cafe four|stép saat dirinya promosi. Selain itu, juga dilakukan suaminya beserta saudara-saudaranya yang juga melakukan promosi.

"Dulu juga ada pemilik cafe di Cepu, Jawa Tengah yang sedang mencari referensi pengembangan cafe. Nggak tahu dapat informasi melalui apa, mereka datang bersama crew untuk semacam studi tiru," kata wanita kelahiran April 1986 itu. [ito/lis]

Informasi tentang four|stép :
Instagram : fourstep.bjn
Tiktok : fourstep.bjn
WA Reservation : 081313130911

Konten ini hasil kerjasama redaksi blokBojonegoro.com dan Kadin Bojonegoro. Ikuti cerita "Optimis Bangkit Bersama" selanjutnya.

 

Tag : four|stép Cafe, bojonegoro, four step



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini